'
| | 811 kali dibaca

Ini Alasan Dedi Bobol Toko Aksesoris Mobil

Terdakwa Dedi

Terdakwa Dedi Syahputra yang membobol toko aksesoris mbil ketika disidangkan di PN Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Terdakwa Dedi Syahputra (24) mengaku membobol toko yang menjual aksesoris mobil karena tidak memiliki pekerjaan, hutang menumpuk ditambah lagi kebutuhan untuk biaya istri melahirkan yang belum dimilikinya.

Alasan itulah yang disampaikan Dedi didepan majelis hakim ketika disidangkan di PN Tanjungpinang, Selasa (17/02).”Saya hanya tamat SD dan sedang menganggur, karena itulah saya nekad mencuri di toko yang menjual aksesoris mobil.”katanya.

Dedi mengaku tidak merencanakan pencurian, tapi sore harinya Dedi mengaku melihat sekilas toko tersebut. Barulah pada Senin, 27 Oktober 2014 sekitar pukul 00 15 Wib berbekal linggis, Dedi mulai beraksi dan membobol toko yang berada di Jl Nusantara Kilometer 23, Tanjungpinang tersebut.

Setelah berhasil membobol toko aksesoris tersebut, Dedi mengaku mengambil bermacam-macam barang yang ada dalam toko itu, antara lain dua unit TV Mobil, dua unit DVD, dua unit speaker dan barang-barang lainnya. Ditaksir, jumlah kerugian pemilik toko, Yusdi Kariasman mencapai Rp 14 juta rupiah. Sebulan setelah beraksi, Dedi berhasil ditangkap dan langsung dijebloskan ke penjara.

Terhadap perbuatanya, Dedi yang beralamat di Jl Barek Motor, Kelurahan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan itu dijerat melanggar pasal 363 ayat (1) ke-5 KUH Pidana tentang pencurian. (irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek