'
| | 696 kali dibaca

Indunsuri, Mana Air Bersihmu

Proyek air bersih di Indun Suri yang tak berfungsi.

Proyek air bersih di Indun Suri yang tak berfungsi.(foto by Nurdin, radarkepri.com)

Bintan Utara-Radar Kepri, Alangkah sayangnya jika proyek yang sudah berjalan dan boleh dikatakan selesai tapi masih belum bisa dimanfaatkan. Padahal jika dilihat dari harga yang di gelontorkan sepertinya proyek ini sudah harus rampung menyeluruh.

Proyek pembangunan sarana air minum di perumahan Indunsuri kelurahanTanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara ini menelan dana lebih kurang Rp 125 juta ini sudah siap dengan kondisi sebuah sumur, panggung konkret dan dua buah tanki air masing –masing tanki berkapasitas 5000 liter plus satu set dynamo pompa air.”Proyek ini nanti menunggu dana selanjutnya untuk bisa alirkan air kerumah-rumah.”demikian menurut RT setempat.

Padahal kalau dilihat secara menyeluruh sepertinya fasilitas yang terbangun paling banter baru menelan dana tidak lebih dari Rp 60 juta.Warga selaman ini sangat membutuhkan air bersih, tapi sayang fasilitas yang dibangun belum bisa digunakan hanya masaalah kendala pipa. Padahal jika dana digunakan maksimal untuk beli pipa masih cukup bahkan mugkin masih berlebih.”Paling-paling dana yang terpakai Cuma Rp 60 juta saja, kitakan bisa hitung-hitung juga.”demikian celetuk salah seorang masyarakat setempat dengan gemasnya.

Semoga saja setiap proyek untuk kepentingan masyarakat lebih diadakan pengawasan ketat tetang penggunaan dana. Jangan sampai dana yang terpakaihanya 50% dari semestinya. Pertanyaannya, kemana lagi sisa anggaranya ?.(din)

Ditulis Oleh Pada Sab 12 Okt 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda