| | 560 kali dibaca

Ilyas Sabli Buka MTQ VIII Natuna

Pawai Ta'ruf menandai dimulainya MTQ VIII di Kabupaten Natuna.

Pawai Ta’ruf menandai dimulainya MTQ VIII di Kabupaten Natuna.

 

Natuna, Radar Kepri-Diakhir jabatan dan masa tugasnya, Bupati Natuna Drs H. Ilyas Sabli, M. Si yang tinggal 8 hari lagi masih  myempatkan diri untuk membuka secara resmi  acara MTQ ke VIII (8) tikat kabupaten Natuna di Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna (26/04) malam.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 Wib ini terlihat dihadiri oleh Bupati Natuna  Drs H. Ilyas Sabli, M. Si, Wakil Bupati yang Ketua LPTQ Kabupaten Natuna  Imalko Ismail,  S. Sos. M.Si. Ketua DPRD Natuna  Yusri Pandi,  beserta beberapa Anggota DPRD lainya.

Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD ), Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD ),   usur (Muspika) dan Ribuan Peserta Utusan 12 Kecamatan se Kabupaten Natuna, serta Ribuan undangan lainya juga terlihat memenuhi acara pembukaan MTQ ke VIII tersebut.

Acara yang diawali dengan parade Defile khafilah Kecamatan Bunguran Timur  dan diakhiri oleh Khafilah Kecamatan Serasan Timur itu, Setelah  penyampaian Sambutan Ketua Pelaksana dan Ketua LPTQ, serta Bupati Natuna acara ditutup dengan tarian Kolosal, acara terlihat sangat meriah dan sangat menakjubkan para hadirin yang hadir.

Camat Bunguran Barat, Izhar dalam laporannya sebagai Ketua pelaksana  MTQ ke VIII tingkat kabupaten Natuna  menyampaikan, “Mudah-mudahan pada malam ini kita semua dapat mendengarkan lantuunan ayat ayat suci Al-Qur’an.

Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini agar kita semua dapat meng-implementasikan nilai nilai dalam kandungan Al-Qur’an serta  meningkatkan nuansa islam dalam pelaksanaan  MTQ ini. Dan muda mudahan kita yang mendengar dan yang membacanya mendapat pahala di sisi allah. “Papar Izhar.

Masih Izhar.”Kami juga berterima kasih kepada pihak  Dan Lanal yang telah membantu kita dengan pasokan air bersih untuk  pelaksanaan MTQ ke VIII ini, Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT.”katanya.

Sebagai tuan rumah, Izhar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah mempercai kami Kecamatan Bunguran Utara Sebagai tuan rumah MTQ ke VIII tikat kabupaten Natuna 2016.

Dalam pelaksanaan ini tentu tidak di pungkiri adanya ke khilafan dan kekurangan maka dari itu kami seluruh panitia pelaksana mohon maaf yang sebesar besarnya.”Pinta Izhar.

Ketua LPTQ Kab Natuna Imalko Ismail,  juga dalam sambutanya mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kecamatan Bunguran Utara sebagai tuan rumah penyelenggara acara ini, dan muda mudahan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan selamat  berjuang  untuk semua Khafilah.

Saya juga berharap, melalui pelaksanaan acara ini  dapat melestarikan daya saing dalam tulis baca Al-qur’an di Kabupaten Natuna  ini khususnya. Selain itu juga melalui acara MT Q ini hendaknya dapat untuk meningkatkan  keimanan kita semua  untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan seluruh kandungan  Al-qur’an dalam kehidupan kita kedepan.”Harap Imalko.

Masih Imalko.”saya berharap bagi pemenang dalam MTQ ke VIII ini bisa bersaing di tingkat Propinsi nantinya.”ambah Imalko.

Bupati Natuna Drs Ilyas Sabli,S.Mi yang membuka acara MTQ ke VIII tikat kabupaten Natuna  26 April 2016 secara resmi dalam sambutanya mengatakan ,”Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada kita semua terutama kepada Seluruh panitia pelaksana yang bekerja keras untuk menyuarakan acara ini dengan baik,  dan kepada Seluruh Khafilah yang telah datang dari kecamatan Kematan untuk ikut serta menyuarakan acara ini,  kita harapkan acara berjalan lancar  sesuai yang kita semua harapkan. “Ucap Ilyas.

Ilyas-red) juga mengharap kan “Melalauai acara MTQ ke VIII ini saya harapkan dapat meningkatkan  mutu keimanan kita semua dalam menghayati,  mengamalkan isi kandungan Al-qur’an dalam hidup kita, serta dapat meningkatkan daya saing
di tingkat Propinsi dan di tingkat Nasional nantinya. “Harap Ilyas.

Pada kesempatan itu Ilyas juga menyampaikan, bahwa selama 5(lima) tahun kami menjadi pemimpin di daerah ini tentu belum semuanya apa yang diharapkan masyarakat bisa kami wujudkan,  masih banyak kekurang kekurangan maka dari itu kami mohon maaf yang sebesarnya. “Harap Ilyas.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Apr 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek