| | 870 kali dibaca

IKAMSU Batam Gelar Mubes Pertengahan Januari 2015

Panitia dan SC Mubes Ikamsu III Batam usai rapat mempersiapkan Mubes pada Januari 2015.

Panitia dan SC Mubes Ikamsu III Batam usai rapat mempersiapkan Mubes pada Januari 2015.

Batam, Radar Kepri-Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara (IKABSU) Batam baru saja sukses menggelar musyawarah besar (mubes) III. Kini giliaran,  Ikatan Keluarga Muslim Sumatera Utara (IKAMSU) yang akan melaksanakan Mubes III.

Hal ini di sampaikan Sabarudin ST, inisiator acara mubes IKAMSU yang akan berlansung pada pertengahan bulan Januari 2015 mendatang.

Dijumpai radarkepri.com di hotel Ozon, Senin (15/12) Sabarudin mengatakan.”Keberadaan IKAMSU bukan organisasi tandingan IKABSU, akan tetapi berdirinya Ikatan Keluarga Muslin Sumatra Utara ini, memang hampir bersamaan. Sehingga jarak waktu pelaksanaan mubesnya hampir bersamaan.”jelasnya.

Menurut Sabarudin, beda IKABSU dengan IKAMSU.”Ikamsu, peseetanya khusus warga  Muslim Sumatera Utara, sedangkan IKABSU pesertanya semua Masyarakat Sumatera Utara.”ujarnya.

Menurutnya, acara pada hari ini untuk mematangakan rapat pengurus penitia menjelang Musyawarah Besar (Mubes) III IKAMSU.”Rapat pada hari ini, sudah untuk kesekian kalinya  dalam rangak menyiapkan Mubes III IKAMSU yang dijadwalkan pertengahan Januari 2015 mendatang.”ujarnya.
Hal senada disampaikan Ir Joko Endang Kurniawan, Ketua Steering Committee (SC) dalam Mubes III IKAMSU.”Saya sebagai tim pengarah telah menyiapkan konsep dan perangkat penunjang terselenggaranya Mubes III IKAMSU ini.”sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan.”Tanggal pastinya Mubes IKAMSU III januari 2015 baru ditetapkan dalam beberapa hari ke depan. Yang pasti, kami sebagai SC dan OC tengah menyiapkan konsep mubes yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat IKAMSU di kota Batam,”kata Joko Endang  Kurniawan.
Hal yang sama disampaikan tokoh masyarakat IkAMSU lainya, Drs. Syarifuddin TP, Ketua panitia Mubes III Ikamsu Batam mengatakan.”Sampai saat ini persiapan terus dimatangkan dengan sungguh-sungguh. Sebab, pihaknya tidak ingin peserta mubes kecewa. Kami sudah rapat 5-6 kali. Sejauh ini-pun kita bergerak atas dukungan para donatur dan pihak-pihak yang punya perhatian besar untuk membenahi Ikamsu ini,”timpalnya.

Syarifudin menambahkan, Mubes III Ikamsu Kota Batam ini dijadwalkan dibuka oleh Wakil Walikota Batam, Rudi SE. Ia berharap, kandidat calon Gubernur Kepulauan Riau ini bisa hadir dalam kesempatan tersebut.
Terkait soal bursa Ketua Ikamsu Batam, Syarifuddin mengungkapkan, terdapat beberapa nama yang serius untuk menjadi imam masyarakat muslim Sumatera Utara di Batam. Mereka di antaranya, Meidison Simamora, Surya Kurniawan Lubis dan dia sendiri.”Ini adalah orang-orang yang sudah menyatakan kesiapan memimpin Kepri ke depan. Di luar itu saya belum dikabari.”katanya.
Surya Kurniawan Lubis, salah satu kandidat ketua Umum Ikamsu Batam menyatakan kesiapannya untuk memimpin Ikamsu ke depan. Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Satuan Polisi Pamong Praja Pemko Batam terpanggil untuk lebih menghidupkan organisasi Ikamsu Batam.”Sayua ingin masyarakat muslim asal Sumatera Utara di Batam ini kian kompak. Ada yang sakit, sama-sama di bantu. Ada yang meninggal kita sama-sama menunaikan fardu kifayahnya. Selain itu, kita perlu tempat berkumpul di secretariat.”paparnya.

Dahrul Syuhendri Hasibuan, tokoh muda masyarakat Sumatra Utara sangat mendukung terlaksananya Mubes III Ikamsu diatas.”Ssaya siap mendukung jalannya mubes Ikamsu III ini, baik secara moril maupun materil. Saya siap menghadiri pelantikan ketua terpilih bersama jajaran pengurusnya nanti, bapak Gubenur Sumatra Utara, Gatot Pujo Nugroho bersama Akbar Tanjung, kebutulan mereka itu penasehat diForkamas sebagai ketua saya sendiri juga akan hadiri.”kata anak muda yang akan ikut mencalonkan diri sebagai calon Gubenur Kepri 2015 mendatang.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sen 15 Des 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda