'
| | 810 kali dibaca

Ibu Kota Kecamatan Lingga Utara Pindah ke Sungai Lumut

M Noer, sekretaris pemekaran tim pansus pemekaran kabupaten Lingga

M Noer, sekretaris pemekaran tim pansus pemekaran kabupaten Lingga,

Daiklingga, Radar Kepri-Tim panitian khusus (pansus) pemekaran wilayah kabupaten Lingga merevisi letak ibu kota kecamatan Lingga Timur, yang merupakan hasil pemekaran dari Lingga Utara tahun 2013 lalu. Sebelumnya, di tentukan ibu kota Lingga Utara di Sungai Pisang, setelah direvisi menjadi di Sungai Lumut namun masih di Desa Sungai Pinang.

Hal ini diungkapan M Noer, Komisi I DPRD Lingga yang juga menjabat sekretaris tim pansus pemekaran kabupaten Lingga ketika di temui di kediamannya.”Sebelum di revisi, usulan letak ibu kota kecamatan Lingga Timur  semula dilokasi Sungai Pisang. Kemudian dari hasil musyawarah bersama tokoh-tokoh masyarakat setempat, di sepakati di tentukan di Sungai Lumut.”kata M Noer
Keputusan penentuan ibu kota ini, juga merupakan hasil dari kesepakatan para tokoh masyarakat Desa yang tergabung dari semua desa pendukuing di kecamatan Lingga timur.
Di Jelasnya lagi, Tim pansus itu sendiri terdiri 4 orang anggota DPRD Lingga, diantaranya Zakaria menjabat sebagai ketua tim H. Moch Noer, sekretaris, Harman dan Harun sebagai anggota di tambah dengan Idrus asisten I bidang pemerintahan, Andi Ajis kabag Tapem dan Junizar, kabag hukum.
Ditambahkannya, adapun Desa-desa  pendukung untuk Kecamatan Lingga Timur itu sendiri, diantaranya desa Sungai Pinang, Keton, Keranden, Bukit Harapan, Bulkit Langkap dan Pekake.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda