' '
| | 911 kali dibaca

Hutan Lindung di Belakang Pembangkit Listrik Terbakar

Tiga orang bocah sedang membantu memadamkan api di kawasan Hutan Lindung Tanjungpinang.

Tiga orang bocah sedang membantu memadamkan api di kawasan Hutan Lindung Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hutan Lindung di belakang Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) terbakar, sekitar 4 hektar hutan tersebut ludes dilahap api, Kamis (06/03). Amukan si jago merah baru berhasil diredam setelah tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) unit pemadam kabakaran menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Raja Mukmin, kepala Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, dijumpai Radar Kepri di lokasi kebakaran sekitar pukul 15 00 Wib mengatakan.”Api mulai membakar hutan lindung sejak pukul 10 00 Wib. Setelah dua unit damkar silih berganti menyiramkan air, akhirnya api bisa dipadamkan.”sebut Mukmin.

Meskipun api sudah tidak terlihat lagi, namun kepulan asap di abu bekas terbakar masih terlihat.”Kita diperintahkan bekerja sampai tuntas, asap tersebut membuktikan masih ada api. Karena itu kita siram sampai tidak ada muncul asap lagi.”ujarnya.

Hingga pukul 17 00 Wib, petugas Damkar masih bersiaga di lokasi kebakaran mengingat lokasi tersebut berada tak jauh dari perumahan penduduk dan PLTD Tanjungpinang. Satu unit mobil pemadam kebakaran terlihat standbye tak jau dilokasi kebakaran, tepatnya di ujung lapangan bola Hutan Lindung.”Beruntung dari hyrdran dari PDAM, sehingga kita tidak perlu bolak-balik mengisi mobil damkar ini.”tambah Mukimin.

Namun, sekitar pukul 15 30 Wib, pasokan air dari PDAM terhenti.”Listrik mati, jadi suplai air terhenti. Untunglah api yang membakar hutan sudah padam total.”tutup Mukmin.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek