' '
| | 914 kali dibaca

HUT TNI ke 69, Lantamal IV Gelar Bersih-Bersih

Prajurit TNI sedang membersihkan pantai sampena HUT TNI ke 69 di Anjungan Cahaya, Tanjungpinang.

Prajurit TNI sedang membersihkan pantai sampena HUT TNI ke 69 di Anjungan Cahaya, Tanjungpinang, Selasa (30/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 69 tahun 2014, ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari satuan AL, AD, AU menggelar acara bersih-bersih di sejumlah titik di pesisir pantai laut dan makam Pahlawan Tanjungpinang, Selasa (30/09). Selain jajaran TNI, juga mengajak para mahasiswa dan masyarakat untuk membersihkan wilayah kota Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut, P Wahyudi H Dwiyono dikonfirmasi awak media ini di lokasi Anjung Cahaya,Tepi Laut, Senin (30/09) mengatakan.”Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan wilayah kota Tanjungpinang.”Katanya.

Dilanjutkan Wadan Lantamal IV Tanjungpinang.”Kita ingin menciptakan kota Tannjungpinang bersih hingga kembali meraih adipura, itu peran kita semua. Bukan hanya hanya masyarakat saja. Namun TNI juga bertanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan di dalam kota Tanjungpinang.”Terangnya.

Masih Kolonel Laut P Wahyudi H Dwiyono.”Kegiatan ini bukan hanya dilakukan TNI-AL saja, juga dilakukan seluruh jajaran TNI, seperti TNI AD, TNI-AU. Kita juga mengajak adik-adik dari mahasiswa dan masyarakat. Kita berharap, kedepanya kota Tanjungpinang ini, bersih, supaya mendapat gelar Adipura.”Paparnya.Wilayah yang kita bersihkan, mulai dari dermaga Lantamal IV, Tugu Pensil hingga Kampung Bugis dan Senggarang. Bagian Pantai kita menggunakan beberapa unit kendaraan laut, beserta personil.”Tutup Kolonel Laut P Wahyudi H Dwiyono. Diacara bersih-bersih tersebut, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Tanjungpinang, Gunawan Grenimo, terlihat hadir, ketika dikonfirmasi awak media ini, Gunawan Grenimo mengatakan.”Kita sangat berterima kasih pada jajaran TNI, karena perduli terhadap lingkungan.”Katanya singkat.

Pantauan awak media ini dilapangan, ratusan personil dari TNI sibuk membersihkan jalan dan pesisir pantai dengan menggunakan sapu dan jaring sampah. Selain itu, terlihat juga di makam Pahlawan Jl Gatot Subroto Batu 5 bawah, sejumlah personil TNI-AD sibuk membersihkan lokasi makam tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 01 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek