' '
| | 625 kali dibaca

HUT Kota Kota Otonom ke 13, Pemko Tambah Dua Dinas Baru

H Lis Darmansyah SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hari ini, 17 Oktober 2014, Tanjungpinang resmi berumur 13 tahun sebagai kota Otonom setelah belasan tahun hanya berstatus kota administratif (kotif). Tanjungpinang berdiri sejak diresmikan pada 17 Oktober 2001 silam, banyak perkembang dan pencapaian pembangunan yang dirasakan.

Ribuan terimakasih diucapkan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH kepada semua pihak yang telah turut membantu dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel serta melayani.

Semua disampaikan saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-13, Jumat (17/10) pagi di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang.

Dikatakan Lis, selama masa kepemimpinannya yang menginjak tahun ke-2, fokus kerjanya dititik beratkan pada bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan norma budaya. Hal yang paling utama dibenahi adalah moral dan kinerja para aparaturnya sebagai unsur terdepan dalam pelaksanaan pembangunan.

Sebagai bukti, hingga saat ini sudah 48 pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang meraih predikat sebagai pegawai teladan, yang terdiri dari 36 PNS dan 12 tenaga honorer. Selain itu, Pemko juga telah memberhentikan 1 orang PNS dan 13 honorer yang tidak disiplin.

Selain itu, untuk mendukung kinerja pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat, telah dibentuk pula 2 SOTK baru yaitu Dinas Pasar, Koperasi dan UMKM serta Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman.”Tiga belas tahun sudah berjalan, tapi masih banyak tugas yang belum terselesaikan. Kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan semua unsur masyarakat sangat penting dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang seperti yang kita inginkan.” Ujar Lis disela-sela sambutannya.

Dikatakan Lis.”Pelayanan prima dan pembentukan aparatur yang bijak adalah salah satu upaya pemerintah dalam upaya mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota.”kata Lis.

Diperingatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang yang ke-13 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan apresiasi berupa pengharagaan kepada tokoh, guru, siswa, serta instansi pemerintah yang berprestasi. Beberapa diantara penghargaan tersebut adalah penghargaan untuk Kelurahan terbaik 1, 2, 3, dan 4 yang masing-masing diraih oleh Kelurahan Kampung Bulang, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Penyengat, dan Kelurahan Tanjung Unggat.

Selain itu, diserahkan pula Pustaka Award untuk perpustakaan terbaik Tingkat SMP se-Kota Tanjungpinang. Adapun penerima Pustaka Award adalah SMPN 5, SMPN 8, dan SMPN 9 yang masing-masing meraih predikat juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3 diraih oleh SMPN 4, SMPN 3, dan SMPN 7.

Selain penghargaan, diserahkan pula bantuan-bantuan lain diantaranya 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Walikota Tanjungpinang kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agustiawarman.

Turut hadir dalam peringatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-13 Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, seluruh unsur FKPD Kota Tanjungpinang, mantan Wakil Walikota Drs. H. Edward Mushalli, para tokoh pejuang pembentukan Kota Otonom Tanjungpinang, serta seluruh pejabat beserta staf di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Usai upacara, agenda kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Tanjungpinang.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 17 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek