'
| | 603 kali dibaca

Hujan Tak Turun, Warga Lingga Kesulitan Dapat Air Bersih

Ian, seorang warga kelurahan Daik Lingga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Ian, seorang warga kelurahan Daik Lingga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Lingga, Kepri Info-Warga kelurahan Daik Lingga mengeluhkan air PDAM yang tidak mengalir ke rumah mereka. Diduga, debit air berkurang akibat seminggu belakangan jarang terjadi hujan, Selasa(04/01).

Salah seorang warga Kelurahan Daik Lingga Ian, menuturkan sudah tiga hari berturut-turut air PDAM tidak tidak mengalir.”Air ada mengalir, semalam saja di tampung dari jam dua malam.”ungkapnya. Dituturkannya, tidak mengalirnya air ke rumahnya, ia terpaksa menumpang mandi ke rumah warga. Ian berharap kondisi ini tidak berlangsung lama, agar tidak numpang lagi ke rumah tetangga.

Sementara itu ditempat berbeda, Kepala PDAM sub Daik Lingga, Dayat mengakui memang kondisi dan debit air di imtek berkurang. Sehingga tekanan air dari imtek ke rumah-rumah warga melemah.”Debit air berkurang, sehingga tekanan air tidak begitu kuat. Di pangkal saja sudah melemah, apa lagi yang diujung seperti di Melukap sana.”ungkapnya.

Menurutnya, faktor berkurangnya debit air di imtek tersebut akibat faktor alam. Karena beberapa minggu belakangan jarang terjadi hujan di Di Daik Lingga”Sedangkan imtek yang terdapat dihulu sungai Daik merupakan aliran air yang bergantung pada hujan.”pungkasnya.(amin)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek