' '
| | 753 kali dibaca

Hujan, Pemko Tetap Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Wawako menjadi inspektur upacara dalam rangka hari pahlawan

Wawako menjadi inspektur upacara dalam rangka hari pahlawan, Senin (10/11)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Meskipun di guyur hujan pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, Senin (10/11). Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawaan tahun 2014, hanya saja lokasi upacara diruang tertututp, aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pejabat, PNS serta honorer dilingkungan pemerintah kota tanjungpinang ini berlangsung dengan khidmat.

Perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendidirkan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan.”Sikap kepahlawanan itu merupakan perwujudan tindakan dan pengorbanab, namun kita harus memaknai semua itu bukan sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada saat ini dan akan datang.”ucap Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI pada peringatan Upacara Hari Pahlawan 10 November 2014.

Upacara peringatan hari pahlawan ini, bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat agar dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan serta menghargai jasa-jasa pahlawan yang gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat sepanjang masa.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema,”Pahlawanku Idolaku”dengan maksud.”Menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik serta panutan maupun figur dalam pencarian jati diri bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk pembangunan Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera.”ucapnya.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda