' '
| | 1.225 kali dibaca

Hujan Lebat, Pedagang Akau Memilih Tutup

Pedagang Akau Potong Lembu memilih tutup karena hujan lebat dan angin kencang.

Pedagang Akau Potong Lembu memilih tutup karena hujan lebat dan angin kencang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hujan deras serta angin kencang yang mengguyur Kota Tanjungpinang ditambah matinya listrik. Membuat masyarakat takut untuk keluar rumah, Kamis, (30/05) sekitar pukul 18 30 Wib. Para pedagang Akau Potong Lembu bahkan memilih untuk menutup lapaknya.

Setelah hujan deras yang berlangsung hanya sekitar setengah jan, beberapa wilayah “langganan” banjir seperti di Jl Tambak, Jl Potong Lembu dan Jl Lorong Banjar berubah menjadi sungai akibat parit tersumbat oleh sampah.

Pantauan media ini, hujan deras dan angin kencang yang mengguyur kota Tanjungpinang membuat tempat jajanan kuliner seperti di Akau Potong Lembu,Melayu Square dan Tepi Laut sepi. Sehingga membuat para pedagang di Akau Potong Lembu malas untuk menjual dagangannnya.

Ayong, seorang pedagang minuman Akau Potong Lemub hanya bisa pasrah dan duduk dengan muka yang lesu karena hujan deras. Sehingga membuat dagangan sepi dan memilih tutup. Beberapa pedagang lain hanya bisa berdiri untuk menunggu hujan reda agar bisa mengemaskan dagangannya.

Ironisnya, BUMD Kota Tanjungpinang selaku pengelola di Akau Potong Lembu  tidak memberikan dispensasi (keringanan) untuk menarik retribusi terhadap pedagang. Hujan deras tidak menyurutkan semangat petugas retribusi BUMD menarik biaya sewa tiap malamnya. Begitu juga retribusi keamanan yang di kelola oleh RT01/RW 11, juga rajin memungut uang setiap malamnya.

Idealnya, BUMD Kota Tanjungpinang memberikan dispensasi dan peduli terhadap pedagang dalam situasi hujan maupun dalam keadaan jualannya yang sepi.Diharapkan direktur BUMD Kota Tanjungpinang Eva Amalia SH M Si untuk memberi keringanan sedikit kepada pedagang di Akau Potong Lembu ini. Terutama dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Jum 31 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek