' '
| | 1.217 kali dibaca

Hujan Dua Jam, Tanjungpinang Banjir

Banjir di Perumnas Sei jang

Beginila kondisi banjir di perumahan Sei Jang, Tanjungpinang usai diguyur hujan lebat selama 2 jam pada Rabu (19/03).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hujan deras yang turun selama dua jam, membuat beberapa titik di dalam Kota Tanjungpinang banjir. Sempitnya drainase, ditambah banyaknya sampah yang dibuang warga secara sembarangan menjadi salah satu penyebabnya.

Di Perumnas Sei Jang RT 01/RW 08, tepatnya jalan Pemuda, Tanjungpinang sudah menjadi langganan banjir, bila hujan deras melanda daerah ini dilanda banjir. Hujan yang mengguyur selama dua jam, Rabu (19/03) tadi menyebabkan beberapa rumah kebanjiran. Air datang dari perumahan penduduk yang berada diatas, karena lokasi perumahan ini paling rendah, apalagi ditambah sempitnya drainase serta banyaknya sampah, membuat jalan menjadi tempat penampungan air sementara. Ketinggian air di jalan perumahan ini mencapai setinggi lutut orang dewasa. Warga yang lewat di jalan tersebut terpaksa harus berhati-hati, karena derasnya air.

Yurnalis, Ketua RT 1 Perumanas Sei Jang mengatakan banjir ini termasuk paling parah sejak tahun 2014. Yurnalis mengatakan dirinya sudah sering mengusulkan ke Kelurahan Sei Jang agar sampah yang berada di drainase belakang perumahan warganya diangkat karena sudah banyak menumpuk. Tapi usulan tersebut hanya ditampung, tanpa pernah direalisasikan. Sedangkan Edi, salah seorang warga yang rumahnya kebanjiran mengatakan bila hujan deras rumahnya pasti menjadi tempat penampungan air sementara. Air masuk dari belakang rumahnya, melalui celah-celah pintu. Edi hanya bisa pasrah dan menunggu air surut.

Langganan banjir lain berada di Jl MT Haryono di kilometer 3 tepatnya didepan rumah Simin, kemudian di batu 5 bawah depan Jl Anggrek Merah dan sekitarnya.(deni)

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek