' '
| | 915 kali dibaca

Hotel Milik Anggota DPRD Kepri Buang Tinja Ke Jalan Raya

Ahadi

Kepala BLH Tpi Ahadi, limbah hotel Pelangi milik anggota DPRD Kperi, Rudy Chua SE.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Surjadi MT, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Kakan Satpol-PP) kota Tanjungpinang berjanji akan berkoordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan akan turun kelapangan mengecek limbah Hotel Pelangi yang dibuang ke tratoar dan jalan raya di Jl DI Pandjaitan, KM 7 Tanjungpinang.

Penegasan tersebut diungkapkan Surjadi ketika dikonfimasi media ini melalui pesan (SMS)via ponselnya, Senin.”Saya akan koordinasikan dengan instansi terkait BLH dan akan ditinjau kondisi lapangan.”tulisnya.

Sedangkan Kadis BLH Kota Tanjungpinang, Drs Ahadi yang dikonfirmasi media ini pada hari yang sama, hingga berita ini ditulis. Belum memberikan jawaban, meskipun pesan yang disampaikan media ini menyatakan terkirim.

Meskipun telah disorot media ini, air limbah ber-warna coklat menebar aroma busuk masih lancar mengalir dari hotel Pelangi  yang dibuang ke bahu Jl DI Pandjaitan, Kilometer 7, Kelurahan Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Sampai hari ini, Senin (27/05) belum ada tindakan dari Dinas terkait. Sehingga pengguna jalan lainya terganggu dengan limbah tersebut.

Disaat media ini meng-abadikan foto disekitar lokasi hotel tersebut, didatangi seseorang pengendara bermotor menghampiri dan menyapa awak media ini.”Ada apa mas foto-poto. Percuma mas tak akan ada pengaruhnya. Yang punya hotel ini seorang anggota DPRD Provinsi. Jadi, tak ada yang akan berani untuk menindak.”kata pengendara yang enggan menyebutkan namanya.

Kemudian pengendara itu menambahkan.”Kalau hanya sekedar ditulis dikoran, tak akan ada perubahan. Karena penjabat di kota Tanjungpinang ini sudah kebal dengan pemberitaan. Maunya di demo saja dan dibakar. Baru tahu penjabat itu, tapi jangan sendiri harus rame-rame karena pemiliknya orang kuat.”katanya sambil tancap gas.

Pantauan media ini dilapangan, limbah yang mengalir dari hotel tersebut sudah berlangsung lama. Namun pihak BLH kota Tanjungpinang yang paling bertanggung jawab dengan lingkungan. Seakan-akan tidak peduli terhadap limbah yang merusak lingkungan di bumi Segantang Lada ini.

Ahadi sudah hampir 4 bulan menjabat sebagai kepala dinas Badan Lingkunan Hidup. Namun belum satupun terlihat kinerjanya yang positif untuk masyarakat kota Tanjungpinang umumnya.

Isu yang berkembang ditengah masyarakat, bahwa A Hadi memang dekat dengan pemilik Hotel pelangi, Rudi Chua. Karena itu Ahadi takut untuk menindak pemilik hotel tersebut dan terkesan tutup mata.

Rudi Chua yang saat ini mencalonkan diri lagi menjadi wakil rakyat dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum menjawab konfirmasi yang disampaikan media ini melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek