' '
| | 797 kali dibaca

HMI Tanjungpinang Minta Warga Tidak Golput

Hardiansyah (memegang toa) koordinator HMI Cabang Tanjungpinang menyampaikan orasi agar warga tidak Golput.

Hardiansyah (memegang toa) koordinator HMI Cabang Tanjungpinang menyampaikan orasi agar warga tidak Golput, Kamis (06/02). (foto by aliasar,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekitar 8 orang mahasiswa yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang menggelar orasi damai di bundaran Pamedan, kilometer 4 kota Tanjungpinang. Aksi damai dijaga oleh beberapa personil petugas dari Polresta Tanjungpinang, Kamis (06/02).

Dalam orasinya, mahasiswa menghimbau pada masyarakat Tanjungpinang, umumnya Kepri, agar di pemilu 09 April 2014 nanti tidak memilih golongan putih (golput). Karena dengan satu suara, bisa menentunkan nasib bangsa.”Bagi kita sebagai warga Negara, Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas akan menjamin tiga hal.”kata mahasiswa.

Tiga hal itu adalah, pertama, adanya ruang bagi ekspresi hak-hak dasar dan kedaulatan rakyat. Kedua, warganegara bisa mempengaruhi pembuat kebijakan, sehingga kepentingannya bisa di pertimbangkan secara setara dalam pembuatan kebijakan. Tiga, terbentuknya wakil-wakil rakyat dan pemerintah yang akuntabel dan legitimate.”terang mahasiswa. Mahasiswa mengingatkan.”Ingat…!!! satu suar menentukan nasib bangsa.”Kata mereka sedang berorasi.

Hardiansyah, koordinator HMI di konfirmasi Radar Kepri usai menggelar orasi, terkait dengan orasi yang digelarnya,mengatakan.”Sebenarnya, kami mengelar orasi bertujuan, menghimbau masyarakat, jangan sampai menjadi golput di pesta demokrasi. Pemilu legislative nanti.”Katanya.

Ketika ditanya, apakah ada kepentingan politik lain, Hardiansyah mengatakan.”Dalam orasi kita ini, tidak ada kepentingan politik dan tidak ada kepentingan siapa-siapa. Kita menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang agar dapat mengikuti pesta demokrasi dan memberikan hak suaranya. Karena dengan satu suara saja menentukan nasib bangsa.”Tutupnya.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, selama mereka menggelar orasi, dalam situasi aman dan tertib dan di jaga ketat oleh petugas dari kepolisian Kota Tanjungpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda