' '
| | 711 kali dibaca

Hiking Isi Kegiatan Bumi Perkemahan

Kegiatan hiking yang mengisi kegiatan bumi perkemahan.

Kegiatan hiking yang mengisi kegiatan bumi perkemahan.

Tanjungpinang: Radar Kepri-Perkemahan jumat sabtu minggu (perjusami) pangkalan sma 1 Tanjungpinang diisi dengan kegiatan hiking dihutan lindung di kota yang berjuluk gurindam ini.

Kegiatan ini sudah dimulai dari pukul 7.30 wib agar tamu ambalan tidak terlalu kepanasan. Menurut rida wati, pembina pramuka sma 1 Tanjungpinang, kegiatan hiking ini diharapkan bisa menjadikan ajang sosialisasi antar sanggah dan juga melatih kemandirian siswa-siswi yang terlibat dalam perjusami. Ia pun turut senang karena tahun ini khusus kelas x seluruhnya mengikuti kegiatan perjusami.

Tamu ambalan dalam melaksanakan hiking dihutan lindung didampingi oleh dewan ambalan yang diketuai oleh muhammad khairuddin atau yang akrab disapa udin. Ketua dewan ambalan yang didampngi ketua panitia ade gifani zaha wali mengatakan kegiatan hiking diikuti oleh 21 sanggah pa dan 19 sanggah pi. Perjusami ini juga lanjut keduanya diisi dengan berbagai lomba.

Salah satunya lomba memasak yang langsung dipandu pembina pramuka. Sementara tamu ambalan yang mengikuti haiking dihutan lindung didampingi 10 orang guru dan melintasi 5 pos yang masing2 pos masing2 sanggah berhenti untuk mengikuti petunjuk maupun intruksi dari dewan ambalan dimasing-masing pos.

Selain lomba masak sambung udin, lomba yel-yel tiap sanggah maupun perkelas ikut diperlombakan. Remaja berwajah imut ini menambahkan ada 48 orang anggota dewan ambalan yang berpartisipasi dalam perjusami dan anggota palang merah remaja (pmr) beserta beberapa orang polisi keamanan sekolah (pks) diikutsertakan dalam kegiatan hiking tersebut. (Lanni)

Ditulis Oleh Pada Sab 01 Okt 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek