'
| | 694 kali dibaca

Hari Ini, Tujuh Titik Api Bakar Hutan di Toapaya

Kebakaran di lahan hutan Toa Paya, Kabupaten Bintan.

Kebakaran di lahan hutan Toa Paya, Kabupaten Bintan hari ini, Minggu (23/02).

Bintan, Radar Kepri-Hari ini, Minggu (23/02), 7 titik api melahap hutan di Desa Taopaya Asri, tepatnya di seputaran lapangan Bola, Kecamatan Toapaya, kabupaten Bintan dilahap si jago merah. Api berasal dari di tengah hutan, ada dugaan kebakaran tersebut disengaja oleh orang yang tidak bertanggungjawab, akibatnya puluhan hektar hutan tersebut hangus terbakar.

Kepala Unit Teknis (KUT) Kecamatan Tuapaya, Kabupaten Bintan, Nurwendi di konfirmasi Radar Kepri terkait dengan kebakaran yang melanda daerahnya, (23/02) via ponselnya, membenarkan.”Benar bang, Ada kebakaran di desa Toapaya Asri.”Katanya

Nurwendi menjelaskan.”Kebakaran terjadi sekitar pukul 13 00 Wib, api baru bisa di padamkan sekitar 4 jam atau pukul 17 00 Wib. Pemadaman di bantu oleh masyarakat setempat dengan menggunakan mobil tanki mereka.”Jelasnya.

Dilanjut Nurwendi.”Kita dari KUT Kecamatan Tuapaya, hanya memiliki armada, pemadam satu unit, jadi kita kesulitan untuk memadamkan api.”lanjut Nurwendi.

Masih Nurwendi.”Hingga pukul 17 00 Wib, mobil pemadaman kebakaran (Damkar) masih Stand bye di lokasi kebakaran. Meskipun api telah padam, kita tetap waspada.”tutup Nurwendi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 23 Feb 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda