'
| | 572 kali dibaca

Hari Ini, Tiga Lokasi Terbakar di Dompak Seberang

Kebakaran lahan di Dompak Seberang yang terjadi hari ini=

Kebakaran lahan di Dompak Seberang yang terjadi hari ini, Sabtu (22/2) sekitar pukul 13 00 Wib.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sejumlah hutan dan semak belukar di Tanjungpinang terbakar, Sabtu (22/02). Di Kelurahan Dompak Seberang, terdapat tiga titik api menghanguskan belasan hektar lahan warga. Diantaranya di RT 01 hingga RT 02 kelurahan Dompak Seberang terdapat dua titik api. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menyiagakan dua unit mobil Damkar di Dompak Seberang mengingat lokasi lahan bersempadan dengan perumahan warga.

Satu titik kebakaran lagi terjadi di belakang Kampus UMRAH sekitar 100 meter dari gedung UMRAH. Api melahap lahan hingga menghanguskan sekitar 3 hektar lahan hutan di belakang kampu UMRAH tersebut.

Raja Mukmin kepala pemadam kebakaran di BadanPenanggulan Nasional Bencana (BPNB daerah Tanjungpinang dijumpai Radar Kepri di lokasi kebakaran mengatakan.”Tadi api sampai ke tepi jalan raya, dikuatirkan menyeberang jalan karena tiupan angin sangat kencang.”katanya. Mempertimbangkan hal tersebut, lanjut Mukmin, pihaknya stand bye dilokasi .”Kita antisipasi, jangan sampai api menjalar ke rumah warga.”katanya.

Kebakaran juga lahan juga terjadi di kilometer 8 atas tepatnya dekat lokasi pembakaran jenazah.”Satu mobil damkar sudah meluncur ke lokasi sekitar pembakaran jenazah untuk memadamkan api.”tutup Mukmin.

Sementara itu, Alek seorang warga Dompak Seberang menyebutkan.”Api mulai berkobar sejak jam 12 30 Wib tadi pak. Tak bisa dipadamkan, karena tiupan angin sangat kencang.”terangnya.

Sedangkan Sukirman, seorang warga Dompak Seberang dijumpai Radar Kepri dilokasi kebakaran mengatakan.”Kalau kebakaran yang disana tidak perlu dikuatirkan pak, karena mengarah ke laut dan tidak ada warga yang tinggal disitu.”katanya sambil menunjuk kea rah laut.

Tapi, masih kata Sukirman.”Yang kita kuatirkan, api yang membakar hutan dekat warga itu. Untunglah cepat dipadamkan, kalau tidak bisa hangus rumah warga itu.”tutupnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 22 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek