' '
| | 1.614 kali dibaca

Hari Ini, Mantan Kasat Rekrim Disidangkan

Kompol Arif Budi Purnomo -

Kompol Arif Budi Purnomo.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hari ini, Senin (09/09) mantan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Tanjungpinang Komisaris Polisi (Kompol) Arif Budi P akan menjalani sidang kode etik di Mapolda Kepri. Sidang kode etik bermula dari laporan Ramon Praditya melalui kuasa hukumnya Hermansyah SH ke Divisi Propam Markas Besar Kepolisian Republik Indonesias (Mabes Polri) pada Oktober 2012 lalu.
Hermansyah SH, kuasa hukum Ramon Praditya membenarkan telah melaporkan Kompol Arief Budi.”Saya dapat informasi, hari Senin (09/09) ini laporan saya itu akan ditindaklanjuti di Propam Polda Kepri.”sebut Hermansyah SH, Sabtu (08/09).
Dijumpai Radar Kepri di pusat jajan kuliner Akau Potong Lembu, Hermansyah SH menambahkan.”Klien saya (Ramon) dituduh menimbun BBM subsidi jenis solar. Ditangkap dan ditahan selama 42 hari. Tapi akhirnya dilepas karena tidak terbukti.”jelas Hermansyah SH.
Karena tidak cukup bukti, akhirnya status Ramon sebagai tersangka dibatalkan tanpa dipulihkan nama baiknya.”Klien saya kemudian mengajukan pra peradilan pada Kapolri cq Kapolda Kepri cq Kapolresta Tanjungpinang cq Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang. Namun sebelum materi pra dilanjutkan. Klien kami di bujuk dan dijanjikan akan mendapat ganti rugi. Sehingga Ramon akhirnya mencabut gugatan pra peradilan itu pada 2 Agustus 2012 lalu.”beber Herman sapaan akrab Hermansyah SH.
Namun, lanjut Hermansyah SH, janji untuk pemulihan nama baik dan ganti rugi tersebut ternyata tak kunjung ditepati.”Karena itulah, saya bertindak untuk dan atas nama Ramon melapor ke Propam Mabes Polri.”tambahnya.
Ramon Praditya ditangkap pada 22 Juni 2011 dan ditetapkan tersangka penimbun solar di Jalan Merpati, Kampung Bangun Sari RT03/X, Kelurahan Batu 9,atau tepatnya Komplek Rajawali, Tanjungpinang.
Kapolda Kepri Brigjen (Pol) Endang S melalui Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono dikonfirmasi Radar Kepri melalui SMS via ponselnya, terkait informasi sidang kode etik terhadap Kompol Arief Budi itu, pada Sabtu (08/09) lalu, belum menjawab konfirmasi yang dikirim media ini.(fan)

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda