' '
| | 777 kali dibaca

Hari Ini Malaysia Deportasi 326 Orang TKI-B

TKW deportasi

Inilah TKI-B yang dideportasi dari Malayasia hari ini, Kamis (26/03) melalui pelabuhan Sri BintanPura Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dua orang bayi, Muhamad Bahktiar berumur 15 hari dan Hefren Kistiak Filimon (6) bulan menangis tersedu-sedu dipelukan ibunya, Atik Ujaini (36) dan Helena (25) setelah turun dari kapal Telaga Ekpress yang ditumpanginya di pelabuhan internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (26/03) sekitar pukul 20 00 Wib.
Dua bayi tersebut merupakan 326 orang dari Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) yang di deportasi pemerintah Negeri Sabah, Malaysia. Para TKI-B tersebut terdiri dari 204 laki laki dan Wanita 130 orang serta bayi 2 orang. Semuanya dibawa ke 2 penampungan dengan mobil angkutan kota Pacitan Indah.
Atik Ujaini (36) ibu kandung M Bahtiar, dikonfirmasi radarkepri.com terkait dengan pemulangan dirinya, mengatakan.”Saya di deportasi karena tidak memiliki paspor dan dokumen lainya alias kosong. Sementara suami saya Rusli (48) tinggal di Malaysia, karena suami saya warga Malaysia.”Kata wanita asal Tulung Agung, Jawa Timur ini.

Ketika ditanya, niatnya untuk kembali ke Negeri Jiran tersebut, Atik Ujaini, menjelaskan.”Munkin saya akan kembali kesana. Karena suami saya orang sana. Tapi saya harus melengkapi dukumen lebih dulu.”tutupnya
Hal senada dikatakan Helena (25) ibu, Hefren Kistiak Filimon (6) bulan.”Saya juga di deportasi karena tidak memiliki dokumen lengkap. Suami saya Emanuel (25) tinggal di Tanjungpinang ini. Jadi saya nanti dijemput sama suami la.”tutur wanita asal Flores, berkulit sawo matang itu.
Pengawas TKI-B dari Dinas Sosial dan Ketenaga Kerja kota Tanjungpinang, Iskandar, dikonfirmasi radarkepri.com mengatakan.”Para TKI-B yang laki-laki dibawa kepenampungan Jl Transisto Kilometer Km (8). Sementara, para TKI Wanita dan anak, kita bawa kepenampungan, Rumah Perlindung Trauma Center (RPTC) Jl Sei Timun Km 14 Senggarang.”katanya.
Ditambahkan Iskandar.”Jumlah keseluruhan TKI/W-B yang akan dipulangkan besok Jum’at (27/03) sekitar 652 orang, dengan transportasi laut KM Umsini, lewat pelabuhan Kijang, Bintan Timur.”terang Iskandar.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 26 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek