' '
| | 753 kali dibaca

Hari Ini Malaysia 326 TKI-B, Sebagian Besar Wanita Muda

Inilah ratusan TKI-B yang dideportasi dari Malaysia hari ini.

Inilah ratusan TKI-B yang dideportasi dari Malaysia hari ini, Selasa (03/03) sore.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintah Negeri Sabah, Malaysia kembali mendeportasi 326 orang Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B). Umumnya TKI-B yang didepak tanpa memiliki dokumen resmi.

Ratusan TKI/W-B deportasi itu, tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, dengan kapal Telaga Ekpress, Selasa (03/03) sekitar pukul 18 24 Wib. Dari 326 TKI/SW-B tersebut, sebanyak 232 orang TKI laki-laki, wanita 88, anak laki-laki berusia dibawah 3 tahun, 3 orang berkelamin perempuan. Para TKI/W-B dan anak-anak tersebut langsung di bawa dengan mobil angkutan kota (angkot) ke penampungan di Jl Tansisto, Kilometer 8 Tanjungpinang. Kuswari, pengawas TKI/W-B dari Dinas Sosial dan Ketenaga Kerjaa (Dinsosnaker) kota Tanjungpinang, di konfirmasi radarkepri.com di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang mengatakan.”Seluruh TKI/W-B yang dideportasi hari ini, langsung kita bawa kepanampungan Batu 8.”katanya.

Kemudian Lanjut Kuswari.”Biasanya para TKI/W-B ini kita bawa kedua penampungan, Perempuan kita bawa ke Rumah Penampungan Trauma Center (RPTC) Jl Sei Timun kilometer 14 Senggarang, yang lelaki kita tamping di Penampungan Jl Tran Sisto Kilometer 8 Tanjungpinang.”Terangnya.

Namun lanjut Kuswari.”Para TKI/W-B yang datang hari ini, semuanya langsung kita bawa kepenampungan Transito batu 8. Karena, mungkin dalam 2 hari ini mereka kita pulangkan dengan Pelni, KM  Buki Raya. Jika hanya 2 hari masa keberangkatan mereka, kita tampung di Batu 8, jika lewat 2 hari, maka mereka kita bagi menjadi 2 bagian. Perempuan dan anak-anak, kita tampung di RPTC yang laki-laki kita tampung di penampungan Transisto.”terang Kuswari. Ketika ditanya, diantara Para TKI/W-B yang sakit, Kuswar menjelaskan.”Untuk para TKI/W-B yang datang hari ini, tidak ada yang sakit, hanya ada seorang perempuan mabuk karena naik kapal, tapi perempuan tersebut tidak apa-apa. Hanya mabuk karena lama naik kapal saja.”tutup Kuswari.

Pantauan radarkepri.com dilapangan, usai turun dari kapal tersebut, para TKI/W-B tersebut langsung disuruh berbaris untuk dihitung, kemudian dinaikan keatas mobil angkot yang telah disediakan, untuk dibawa kepenampungan tersebut, dikawal oleh petugas dari Dinas Perhubungan dan Polisi. Tidak terlihat petugas dari Satpol PP kota Tanjungpinang mengawasi para TKI/W-B Deportasi tersebut.

Informasi yang dihimpun radarkepri.com dilapangan, para TKI/W-B yang datang hari ini, banyak wanita yang masih muda.”Jika tidak diawasi dengan baik, para TKW itu bisa saja diturunkan ditengah jalan.”ujar sumber yang enggan menyebutkan namanya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 03 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda