' '
| | 720 kali dibaca

Hari Ini, Damkar Padamkan Api di Gang Penyu III

Petugas pemadam kebakaran  sedang memadamkan lahan terbakar di Jl Pantai Impian, Gang Penyu III

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan lahan terbakar di Jl Pantai Impian, Gang Penyu III, Senin (23/03).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Lahan seluas 2 hektar di jalan Pantai Impian, tepatnya di gang Penyu III, RT 05 RW 04, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang, ludes dilalap sijago merah Senin (23/03) sekitar pukul 11 00 Wib. Kebakaran tersebut diduga sengaja dibakar oknum tak dikenal guna pembukaan lahan.

Hal ini terlihat ketika awak media ini turun kelokasi kejadian, ditemukan setumpuk sampah plastik ditengah-tengah lahan padat tumbuhan yang mudah terbakar. Sampah plastik sedang terbakar. Diduga api bersumber dari sampah itu. Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan, mengatakan, kebakaran diduga sengaja dilakukan untuk membuka lahan.”Mas, tadikan sudah lihat ada tumpukan sampah plastik ditengah lahan. Sampah itu ada apinya. Jadi saya duga ada yang membakarnya.”katanya pada awak media ini dilokasi kebakaran.

Sementara, Lurah Kampung Baru, Leo Gunawan, mengatakan lahan terbiar jenis tumbuhan lalang seluas 2 hektar terbakar berdasarkan laporan dari warga. Kemudian saya menelpon petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memadamkan api.

Kemudian lanjut Leo Gunawan.”Kurang lebih sekitar 15 menit api berhasil dipadamkan agar tidak merembet ke rumah-rumah warga sekitar.”ucapnya. Disamping itu, berdasarkan informasi dari Lurah, belum diketahui siapa pemilik lahan.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran kota Tanjungpinang, Agus Riawady, menyebutkan, kebakaran diduga disebabkan api dari punting roko rokok yang diduga sengaja membakar lahan. Sehingga, oknum itu tidak dapat mengatasi kobaran api yang menjalar.”Tiga unit mobil pemadam diturunkan dengan jumlah 12 personil yang dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian.”tuturnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 23 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda