'
| | 960 kali dibaca

Hari Ini, Belasan Hektar Lahan Terbakar di Bintan

Warga Pulau Ladi membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api di lahan yang terbakar.

Warga Pulau Ladi membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api di lahan yang terbakar.

Bintan, Radar Kepri-Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan belasan hektar lahan hutan di kawasan Korindo, kecamatan Bintan Timur, kabupaten Bintan, Jum’at (14/02). Kebakaran lahan juga menghanguskan lahan di Pulau Ladi, Kecamatan Toapaya.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) pemadam kebakaran (Damkar) cabang Kecamatan Toapaya, Nurwendi, di konfirmasi Radar Kepri terkait kebakaran yang melanda wilayahnya Jum’at (14/02) via ponselnya, menyampaikan.”Titik api kembali membakar lahan di Korindo dan di Pulau Ladi, di tempat yang terbakar baberapa hari lalu.”Katanya.

Lanjut Nurwendi.”Untuk hari ini juga di tempat yang sama. Namun api yang merebak ke perkampungan serta kelokasi warga sudah kita padamkan, sekitar pukul 12 00 Wib. Warga-pun juga ikut memadamkan api.”Ujarnya.

Masih Nurwendi.”Di belakang Polsek Gunung Kijang juga terjadi kebakaran secara serentak sekitar pukul 15:00WIB. Di antara 3 lokasi tersebut, api sedang membesar di lahan Korindo,”kata Kepala UPT Damkar Toapaya ini.

Menurut Nurwendi.”Pihak damkar Bintan saat ini sedang berupaya memberdayakan masyarakat sekitar, karena armada hanya 1, sementara yang satu masih rusak. Damkar di wilayah Kijang sekarang sedang fokus memadamkan api di Korindo. Karena kondisinya semakin mengganas.”terangnya.

Sementara dua titik lainnya, pihaknya menghimbau warga untuk bisa menggunakan alat seadanya guna memadamkan api.”Hingga saat ini kita masig belum tau penyebabnya. Namun api yang di tengah hutan, kita belum berhasil memadamkan api. Karena, jalanya tidak bisa di lalui oleh armada damkar. Kita hanya menunggu informasi warga saja.”Tutup Nurwendi memadamkan api.”Hingga saat ini kita masig belum tau penyebabnya.”Namun yang ditengah hutan kita belum berhasil memadamkan api, karena, jalanya tidak bisa dilalui oleh armada.”Kita hanya menunggu informasi warga saja.”Tutup Nurwendi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Feb 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda