' '
| | 491 kali dibaca

Hari Ini, Asman Abnur Sosialisasikan 4 Pilar di SMPN 08 Sambau

Asman Abnur SE M Si saat melakukan sosialisasi di SMPN 08 Sambau, Batam.

Asman Abnur SE M Si saat melakukan sosialisasi di SMPN 08 Sambau, Batam.

Batam, Radar Kepri-Asman Abnur SE M Si semakin bersemangat kesekolah-sekolah mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di derah pemilihannya (dapil), Provinsi Kepri. Mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas  (SMA). Jumat (06/11) anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMPN 08, kecamatan Nongsa, kelurahan Sambau, kota Batam.

Asman Abnur mengatakan, empat pilar kebangsaan merupakan dasar Negara dan berbangsa.”Makanya kita sangat fokus mensosialisasikan empat pilar ini ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Karena ini ujung tombak generasi penerus,  maju-mundurnya bangsa ini kedepan.”terangnya.

Lebih lanjut Asman Abnur mengataka, empat pilar dasar berbangsa dan benegara ini.”Wajib ditanamkan pada generasi bangsa kita ini, mulai dari usia dini. Terutama pada adik-adik yang  masih dibangku SMP dan SMA.”jelasnya.

Masih dia, menjelaskan pada siswa kelas 8 SMPN 8 Kecamatan Nongsa, Kelurahan kota Batam, empat pilar wajib hukamnya ditanamkan pada seluruh generasi bangsa ini untuk mempertahankan kesatuan bangsa dan bernegara. Empat pilar itu adalah, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”sebutnya.

Sebagai sebuah Negara yang ber-ideologikan Pancasila, bangsa Indonesia terdiri dari bermacam suku, agama dan bangsa.”Kita harus saling hormat-menghormati satu sama lain, walaupun kita berbeda suku agama. Ini penting, untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa ini.”jelasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa ini kedepannya”Peran adik-adik siswa kedepannya sangat penting memahami dan mengamalkan empat Pilar kebangsaan ini yang berlandaskan Pancasila. Artinya adik-adik harus bisa mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, menjaga kerukunan antar suku, agama. Nasib bangsa ini ditangan adik-adik, inilah calon-calon pemimpin masa depan bangsa ini.”terangnya.

Asman Abnur berharap berharap para siswa-siswi giat belajar, tidak terpengaruh oleh arus globalissi yang canggih yang bisa merusak masa depan mereka.”Misalnya, sekarang ini banyak anak-anak muda terpengaruh Narkoba, begal dan pergaulan bebas, semoga adik-adik SMPN 8 ini tidak tidak terlibat hal demikian.”pintanya.

Asisten khususnya bidang politik, Moh Tandzir SE MM, usai acara empat membagikan buku,

Asisten khususnya bidang politik, Moh Tandzir SE MM, usai acara empat membagikan buku,

Asman Abnur menambahkan, dalam era perdagangan masyarakat ekonomi Asean.”Nanti adik-adik semua harus siap bersaing dengan negara-negara Asean lainnya. Tentu harus dibekali dengan ilmu pengatahuan yang adik-adik tuntut sekarang ini. Kalau adik sekalian mempunyai ilmu yang mumpuni, tentu adik akan bisa bersaing dengan warga Negara Asean lain. Mengembangkan dan membangun perekonomian, terutama untuk adik masing-masing.”katanya.

Setidak, masih kata Asman Abnur.”Adik-adik dalam menyonsong MEA ini, bisa menguasai tiga bahasa. Yakni bahasa Inggris, Mandarin dan Arab, sebab menjadi daya tarik dalam mencari pekerjaan kedepan yang semangkin ketat persaingannya. Karena kita bukan hanya bersaing dengan tenaga-tenaga kerja dalam negeri saja, tetapi dengan luar negri.”tambahnya.

Dalam sosialisasi 4 pilar ini, bersama asisten khususnya bidang politik, Moh Tandzir SE MM, usai acara empat membagikan buku, empat Pilar kebangsaan dan sertifikat pada semua siswa kelas 8 yang ikut  dalam acara tersebut.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Nov 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek