| | 214 kali dibaca

Hamid Rizal, Pimpin Upacara HUT RI ke 72 di Natuna

Bupati menyerahkan bendera merah putoh ke Paskribraka.

Natuna, Radar Kepri- Pengibaran bendera merah putih pada detik detik proklamasi peringati hari ulang tahun republik indonesia HUT RI ke 72 tahun 2017 berlangsung hikmah dan disaksikan ribuan penonton masyarakat natuna.

Upacara diselenggarakan di lapangan bola kaki Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN) I Bunguran Timur Ranai, pada Kamis 17 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Selaku Inspectur upacara pada pagi itu, dipimpin langsung oleh Bupati Natuna
Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si.

Sebagai komandan pasukan pengibaran bendera pagi itu dipimpin oleh Ipda. Arianto Putra, dari kanit caiber Satreskrim Polres Natuna. Sedangkan komandan pasukan penurunan bendara nanti sore dijadwalkan akan dipinpin oleh Ipda Ricki Andria, Kanit Reskrim Polsek Kecamatan Serasan.

pengibaran bendera Komandan Pelton (Danton) Muhammad Alipudin, petugas pembawa Baki Wan Sopia, pembawa bendera Rosita, Sedangkan petugas pengibaran bendera, Syahril Sabirin, Mochtaruzaman dan Tobi Saputra dari SMUN I Ranai.

Untu Tek Proklamasi di dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi.

Pada pelaksanaan upacara itu Selain Bupati beserta istri Ny. Hj. Nurhayati, juga hadir Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yunu Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusri pandi, Sekda Natuna, Wan Siswandi, S. Sos. M. Si, Kepala Kankemenag Kabupaten Natuna H. Sudarmadi, S. Ag, para FKPD, OPD dilingkungan Pemda Natuna. Serta undangan lainya.

Sebagai peserta upacara pagi itu melibatkan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, siswa SMP, SMA, TNI, Polri, Satpol PP, perwakilan OPD, Rapi Natuna, serta Ormas dan OKP lainya.

Pada upacara ini Bupati Hamid, nampak tidak menyampaikan pidatonya, hanya saja Hamid menyampaik pesan dan saran saat pengukuhan pasukan paskibraka kemaren. Hamid berpesan, agar pemuda dan pemudi bangsa harus di didik agar tumbuh rasa Patriotisme, Nasionalisme dalam diri mereka.”Harap Hamid pada acara itu

Masih Hamid, Pada saat ini telah terjadi pengikisan moral dan pergeseran pemahaman budaya yang ketimuran. Dan ini berpengaruh dan mengancam generasi bangsa.

Paskibraka mengibarkan bendera.

Telah banyak bukti yang kita dengar dan saksikan kandasnya cita-cita pemuda pemudi yang disebabkan pengaruh penyalahgunaan narkoba, pemanfaatan media sosial secara tidak bijak serta pergaulan bebas yang cenderung merusak dan mengancam masa depan anak bangsa.

Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membentengi dan membekali diri tunas muda sebagai calon pemimpin bangsa.

Dalam mengatasi hal ini, kebijakan pemerintah harus dititik beratkan pada upaya pemberdayaan dan penciptaan iklim kondusif dalam mengaktualkan potensi, bakat dan minat dengan memberikan peluang seluas-luasnya berekspresi secara sehat.”Tambanya.

Usai upacara, acara juga dimeriahkan oleh berbagai tampilan atraksi Darama Teater Sejarah Pejuangan dan Tampilan Marssing Band.
Sedangkan untuk acara berupa berbagai perlombaan kabrnya akan dilanjutkan pada sore ini di Pantai Kecana Ranai (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 17 Agu 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek