' '
| | 1.319 kali dibaca

Hadiri Undangan Mendagri, Pemko “Angkut” Rombongan Wartawan

Seorang pejabat Pemko Tanjungpinang yang berangkat ke Jakarta pada Minggu

Seorang pejabat Pemko Tanjungpinang yang berangkat ke Jakarta pada Minggu (07/12) pagi dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kijang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah “sukses” menggelar kegiatan diklat kehumasan dan Jurnalistik di hotel mewah Comfort Tanjungpinang, Jumat (05/12) lalu. Minggu (07/12) Humas Pemko Tanjungpinang kembali menebar sensasi. Kali ini, membawa rombongan wartawan harian cetak terbitan lokal ke Jakarta.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi, berdalih, rombongan wartawan itu dibawa untuk menghadiri undangan Kemendagri, Minggu (07/12). Namun belum diketahui berapa orang wartawan yang ikut rombongan tersebut.
Kabag Humas kota Tanjungpinang Faisal Pahlevi dikonfirmasi awak media ini, terkait dengan keberangkatan rombongan yang dipimpinya melalui pesan singkat ke ponselnya, Minggu (07/12), menyampaikan.”Wass, menghadiri undangan Kemendagri untuk acara penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota tahun 2014 yang dilaksanakan pada hari Senin (08/12) bertempat di Balai Kartini Jakartt.”tulisnya.
Ketika ditanya berapa orang yang berangkat, dari mana anggaranya, bagaimana caranya Surat Perjalanan Dinas (SPJ) ditandatangan dihari libur, Faisal Fahlvi menambahakan.”Yang berangkat pak Walikota di dampingi kepala Bapeda dan Inspetorat. Dikarenakan acaranya hari Senin pagi jam 8 30 Wib maka diperbolehkan secara aturan untuk diberangkatkan hari Minggu, di karenakan jadwal penerbangan ke Jakarta paling pagi jam 07 00 Wib sehingga tidak memungkinkan untuk diberangkatkan besok (Senin, 07/12) pagi.”Terangya.
Masih Faisal Fahlevi.”Masalah besar anggaran, sesuai dengan SSH yang telah ditetapkan besarnya, artinya sama dengan perjalanan dinas biasa.”papar Kabag Humas yang di boyong dari Kabupaten Bintan.
Anehnya, undangan Kemendagri ditujukan pada instansi  pemerintahan Kabupaten/Kota, mangapa sejumlah wartawan diajak berangkat. Sehingga timbul kesan humas Pemko menghamburkan-hamburkan uang rakyat Tanjungpinang di akhir tahun 2014.

Karena, selama ini, jika hanya untuk release kegiatan dan dokumentasi, biasanya di kirim ke email media atau wartawan bersangkutun. Apalagi rombongan tersebut di inapkan di hotel mewah Grand Melia Jakarta dengan traif standar Rp 850 ribu semalam.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 08 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Hadiri Undangan Mendagri, Pemko “Angkut” Rombongan Wartawan”

  1. Beritanya lucu…
    membayangkan kalau wartawan radar yang ikut. Pasti berita ini tidak akan ada.
    sabar pak, doakan aja semoga Tanjungpinang semakin sering dapat penghargaan dari pusat. Jadi, nantikan giliran wartawan radar kepri yang “diangkut: ke Jakarta

    • Radar Kepri

      Kami diajak ke jKT PAK zULFIKAR, tapi kami menolak, apa kerja humas kalau untuk berita seremonial ini harus membawa rombongan wartawan ?. Selama ini, berita2 kegiatan pemko selalu di emailkan ke media atau watwan bersangkutan. Urgensinya memboyong rombongan wartwan itu apa ? hanya menghamburk-hamburkan uang negara saja. Lebih baik uang itu disedekahkan ke anak yatim atau panti asuhan. lebih bermanfaat.

  2. seluruh pejabat di suruh untuk berhemat dan yang tidak diperbolehkan itu membawa keluarga terlebih lagi istri dengan menggunakan uang negara, wartawan tidak termasuk di dalam aturan tersebut mungkin. info yang di dapat dari salah seorang yang rombongan tadi malam mereka malah bermalam di bandung ya di hotel sanyrosa yang terletak di jalan setia budi.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek