' '
| | 646 kali dibaca

Hadiri Malam Ta’aruf, Jumaga Harapkan Kepri Pertahankan Juara Umum

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH saat menghadiri Ta'aruf di NTB.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH saat menghadiri Ta’aruf di NTB.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH menghadiri malam Ta’aruf di kantor Gubernur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (29/7). Kehadiran ketua DPRD bersama anggota DPRD Sukhri Fahrial dan Sarafuddin Aluan sedikit banyak memberi motivasi kepada kafilah Kepri untuk mempertahankan juara umum. Sedangkan Gubernur Kepri diwakili Kepala Biro Kesra, Tarmidi.

“Kami semua berharap kafilah kita dapat mempertahankan juara umum. Meskipun lebih sulit, kami yakin kafilah kita sanggup,” kata Jumaga. Komentar senaga juga datang dari anggota DPRD Sarafuddin Aluan. Menurutnya, dengan momen MTQ ini diharapkan masyarakat Kepri dapat lebih mencintai Al Quran.

“Semoga semangat kita untuk membumikan Alquran dapat terus bergelora,” kata Aluan yang diamini Sukhri Fahrial.

Dari rangkaian acara yang diberikan panitia, MTQ dimulai pada tanggal 29 pagi dari pukul07.30-14.00 WITa dengan pemecahan rekor MURI dengan pembacaan Semaan Al-Quran terbanyak dalam satu tempat. Acara ini digagas oleh IPQOH (Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah) NTB.

Siangnya, panitia membuat pawai karnaval mobil atau kendaraan hias. Kedua, yaitu pawai rombongan dari kesenian masyarakat yang ada di 10 kabupaten kota di NTB.

Pembukaan MTQ ini berlangsung pada 30 Juli. Presiden Jokowi akan membuka langsung gelaran ini pukul 19.00 – 21.00 WITa.

Sedangkan untuk tempat pertandingan, panitia menyediakan 13 lokasi perlombaan.MTQ diharapkan menjadi magnet yang menarik kunjungan wisatawan Muslim dalam negeri serta internasional. Setiap provinsi di seluruh Indonesia akan mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti lomba tersebut.

Inilah kali kedua NTB menjadi tuan rumah MTQ Nasional setelah pada 1973 silam. Artinya, perlu waktu 43 tahun bagi provinsi tersebut menunggu untuk ditunjuk sebagai penyelenggara.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Jul 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek