'
| | 772 kali dibaca

H Situmorang Ketua IKBL Yang Baru

H Situmorang, ketua IKBL.

H Situmorang, ketua IKBL.

Lingga, Radar Kepri-Organisasi Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Lingga  (IKBL) memilih kepengurusan yang baru. Yang berlangsung di kediaman H E.Harahap Minggu ( 22/12). Dalam kegiatan tersebut pengurus IKBL kabupaten Lingga sepakat untuk memilih kembali Pengurus baru IKBL, mengingat masa bakti kepengurusan yang lama sudah 3 tahun berjalan  yang di pimpin M Sitorus.
Dengan  berakhirnya kepengurusan yang lama tersebut, semua pengurus yang lama dan penasehat dan juga. Yang sebelumnya tidak tergabung dalam organisasi ini, yang di anggap sesepuh orang Batak yang ada di kabupaten Lingga. Sepakat untuk memilih ketua IKBL Lingga yang baru. Dalam kesepakatan yang berlangsung, semua yang hadir memilih H Situmorang  sebagai  Ketua Umum,  Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Lingga (IKBL)yang baru terpilih mengantikan M Sitorus.
Inilah susunan Organisasi IKBLyang baru

Ketua Umum IKBL : H. Situmorang
Ketua I                      :Togi Simanjuntak
Ketua II                    : Yosua Ginting
Sekretaris  I              : B Munte
Sekretaris  II             : J M Tambunan
Bendahara                 :  Marliah .

Penasehat  I               :  M Sitorus
Penasehat  II              : H. E. Harahap
Penasehat. III            : Op Dani Sijabat

Dalam rapat yang berlangsung tersebut, ketua terpilih H Situmorang mengatakan, bahwa Organisasi Induk persatuan Batak kabupaten Lingga.”Batak merupakan salah satu suku bangsa di Indonesia. Nama ini merupakan sebuah tema kolektif untuk meng-identifikasikan beberapa suku bangsa yang bermukim dan berasal dari Tapanuli dan Sumatera Timur, di Sumatera Utara.”katanya.

Suku bangsa yang dikategorikan sebagai Batak adalah: Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Simalungun, Batak Angkola, dan Batak Mandailing ujarnya.
Persatuan ini juga kita bentuk bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan di antara kita dan juga Masyarakat lingga pada umumnya, yang mana tujuannya organisasi ini di bentuk untuk  sosial , suka dan duka , selain hal tersebut kami, mengharapkan organisasi ini dapat mendukung kegiatan pemerintah daerah untuk memajukan kabupaten Lingga yang lebih baik.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 24 Des 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek