'
| | 847 kali dibaca

H Sanusi Terkesan Dengan Sopan Santun Warga Lingga

Peserta Program Asean Exploration yang berasal dari Institut Pendidikan Mara (IPMA)

Peserta Program Asean Exploration yang berasal dari Institut Pendidikan Mara (IPMA)

Lingga, Radar Kepri-Ketua Program Asean Exploration yang berasal dari Institut Pendidikan Mara (IPMA), H Sanusi mengaku terkesan dengan kesantunan dan keramahan masyarakat Lingga. Karena program orang tua angkat yang digelar di Lingga memberi kesan kepada peserta IPMA.
Menurut  H Sanusi.”Kami sangat terkesan dengan sopan santun orang tua angkat kami. Mereka sudah bersusah payah melayani anak angkat mereka.” ungkapnya dalam silaturahmi 154 orang rombongan Asean Ekplorasion Institut Pendidikan Mara(IPMA) bersama wakil Bupati Lingga, H Abu Hasim dan warga Singkep, Selasa (11/06) malam.
Kunjungan rombongan IPMA asal Malaysia ini ke Lingga menerapkan sistem bapak angkat. Mahasiswa yang berasal dari 14 perguruan tinggi tersebut awalnya tidak saling kenal ujar Zul  namun setelah sampai dibumi bunda tanah melayu ini mereka terlihat kompak dan mengenalkan diri satu dengan yang lainnya.
Para mahasiswa itu tidak menginap di hotel atau penginapan. Mereka menginap di rumah penduduk di suatu desa. Kebetulan kegiatan kali ini diselenggarakan di Desa Tanjung Harapan.kecamatan singkep.
Dalam kesempatan itu, H Sanusi memberi catatan penting jika program ini mesti dilanjutkan. Agar hubungan silaturahmi warga serumpun makin kokoh, kendati dibedakan oleh teritorial sebuah negara. Namun secara emosional, Malaysia dan Kepri merupakan sebuah ikatan keluarga.
Beberapa kegiatan pun digelar, antara lain, sumbangan, tenda, sejadah, alqur’an, surat yasin, dan alat-alat sekolah. Untuk sumbangan ini  disalur sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.
Wakil Bupati Lingga Abu Hasim mengharapkan, rombongan Asean Ekorasion yang terdiri atas Pelajar, Mahasiswa dan juga anggota  Dunia Melayu Dunia Islam(DMDI) ini  dapat terus menjalin silaturahmi kedepanya.”Terutama kepada orang tua angkat di mana tempat mereka tinggal selama ini hendaklah terus melakukan hubungan silaturahmi. jangan sampai putus setelah kunjungan ini saja.Sehingga keakraban semakin terbina dengan erat.”kata Abu saat memberikan sambutan.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam berharap kegiatan terus berlanjut.”Rencana kita nanti program ini akan berkelanjutan nanti.”katannya.
Pagi harinnya seluruh rombongan berkumpul di depan gedung Nasional Dabosingkep sekaligus penyerahan orang tua angkat kepada pihak panitia. Dalam acara tersebut salah satu orang tua angkat terlihat terharu dengan mengeluarkan air mata sebelum meninggalkan Dabosingkep. Para orang tua angkat foto bersama dengan anak angkat .(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 15 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda