| | 1.160 kali dibaca

H Samsudin UT Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua IKBB

, Ikatan Kerukanan Keluarga  Banjar Asal Inhil Riau,   H.Samsudin UT=

Musyawarah Ikatan Kerukanan Keluarga Banjar (IKKB) asal Inhil, Riau menghasilkan H.Samsudin UT sebagai ketua, Rabu (25/12). (foto by taherman,radarkepri.com).

Batam, Radar Kepri- H Samsudin UT, tokoh masyarakat Banjar terpilih sebagai ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Banjar (IKKB) asal Inhil Riau. H Samsudin UT terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKKB Provinsi Kepulauan Riau pada musyawarah besar (mubes)   masyarakat Banjar di hotel PIH, Batam Center, Rabu (25/12) malam.

Dalam mubes IKKB Provinsi Kepulaun Riau berlangsung khidmad dan tertib. Sebagaimana di ketahui H Samsudin UT melaju sebagai calon tunggal yang di ajukan oleh tokoh masyarakat Banjar Kepri yang mengadiri mubes tersebut.

Mubes pemilihan ketua Umum IKKB ini dihadiri tokoh masyarakat  Banjar di Kepri, Tanjungpinang dan Bintan dan Batam selaku tuan rumah.Dari Tanjungpinang diwakili H Muhammad Sadar yang sekarang ini duduk sebagai Anggoata DPRD Probinsi Kepri dan Fauzi Helmi, seoarang pejabat di linglungan Pemprov Kepri. Sedangkan  dari kota Batam diwakili Ahmad Hijazi, pejabat pemerintahan kota Batam. Dan tokoh-tokoh Banjar lain yang  ada di provinsi Kepri.

H Samsudin UT, usai terpilih secara aklamsi, dalam sambutannya mengatakan.”Saya ucapkan terimakasih banyak yang sedalam-dalamnya pada peserta mubes. Masyarakat yang tergabung dlama Ikatan Kerukunan Keluarga Banjar Provinsi Kepri yang telah memberikan amanah dan  mempercayaan pada diri saya, sebagai Ketua Umum IKKB Propinsi Kepulaun Riau.”ujarnya.

Ditambahkan.”Tentu amanah ini, tanpa dukungan dari bapak dan ibu peserta mubes, tidak bisa saya jalankan sendiri. Maka dari itu, saya minta kepada Bapak dan ibu memberikan masukan dan dukungan untuk menjalani organisasi yang tujuannya untuk membangunan persatuan dan kesatuan masyarakat Banjar di provinsi kepulaun Riau ini. Baik di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya kita. Sehingga terbentuklah warga Banjar yang kuat dan kokoh yang bisa berdampingan dengan suku etnis lain yang di provinsi Kepri ini.”jelasnya.

Dan dalam menjalan roda organisasi ini tentu, kata H Samsudin UT.”Saya tidak mungkin bisa menjalankan roda organisasi ini sendirian. Dalam waktu yang sesingkatnya, saya akan bentuk struktur organisasi, sekretaris dan ketua harian dan wakil ketua dan bidang-bidang organisasi ini. Aagar organisasi Ikatan Kerukunan Keluarga Banjar Provinsi Kepuluan Riau ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Sesuai cita-cita berdirinya organisasi IKKB.”lanjutnya.

Sementara itu tokoh Pemuda masyarakat Banjar kota Batam, Hery Marhat mendukung penuh terpilihnya H Samsudin UT sebagai ketua umun IKKB Provinsi Kepri,”Saya sangat yakin, kalau bapak H Samsudin UT bisa menjalan roda organisasi ini dengan baik. Karena saya sangat mengenal kareakter beliau, baik secara moril dan materil, mereka telah teruji.”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Endang Sujana, tokoh pemuda masyarakat Banjar yang ada di kota Batam.”Semoga bisa menyatukan warga Banjar yang ada Kepri. Satu sama lain, yang tadinya tidak saling kenal menjadi kenal. Dan bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya, masyarakat Banjar Kepri ini bisa bersatu padu.”ungkapnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 26 Des 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda