' '
| | 979 kali dibaca

H Nurman HMN, Tokoh Muda Minang Bergabung Dengan PDI-P

H Nurman HMN bersama tokoh Minang mendaftarkan diri menjadi celeg dari PDI-P Tingkat Provinsi untuk dapil Kota Tanjungpinang.

H Nurman HMN bersama tokoh Minang mendaftarkan diri menjadi celeg dari PDI-P Tingkat Provinsi untuk dapil Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Puluhan masyarakat Padang Pariaman yang ada I Kota Tanjungpinang berkumpul di rental Arpias Trans, Jalan Gatot Subroto, Kilometer 6 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur. “Urang awak” ini berkumpul bukan untuk demo, tapi mengantarkan H Nurman HMN ke-Kantor Sekretariat DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kepri untuk mendaftar sebagai Calon Lagislatif  2014-2019, tingkat Provinsi Kamis 28/02.

Dalam rombongan ini, terlihat hadir ketua Minang Maimbau (MM) Kota Tanjungpinang, Sutan Daswir Robert, Ketua Pesatuan Keluarga Daerah Pariaman(PKDP)Kota Tanjungpinang, Safry Kuning dan Ketua Generasi Muda Pariaman (Gempar)Kota Tanjungpinag, Adamir Piliang. Serta tokoh-tokoh Minang lainya yang ada di Kota Tanjungpinang.

H Nurman HMN -c

H Nurman HMN menyalami Syahrial SE usai menyatakan bergabung dengan PDI-P

Sebelum menuju kantor PDIP Provinsi Kepri, rombongan singgah di Morning Bakery untuk rehat sejenak sambil menunggu “urang awak” lainnya. Setelah berkumpul, mereka memesan minuman dan makanan ringan. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju kantor Sekretariat DPD PDIP Provinsi Kepri.

 

Tiba  di dikantor DPD PDIP Provinsi Kepri, rombongan di sambut hangat saudara-saudara mereka di kantor partai berlambang Banteng dengan moncong putih itu. H H Nurman HMN dan rombongan dipersilahkan langsung naik kelantai III.”Silahkan langsung naik pak.” kata seorang kader PDIP yang menjaga kantor itu. Kemudian rombongan nak menuju menuju lantai III kantor tersebut.

H Nurman HMN dan rombongan disambut baik oleh wakil ketua DPD PDIP Provinsi Drs, Asep Nana Sukarna didamping wakil ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinag, Syahrial SE. Kemudian Syahrial, membuka acara penyambutan kedatangan rombongan.”Kami sangat beterima kasih pada rombongan yang dating, semoga PDIP ke depannya lebih maju dan solid. Supaya kita bertambah kuat.”kata Syahrial.

Sedangkan wakil ketua DPD PDI-P Provinsi Kepri, Drs Asep Nana Sukarna menyampaikan pada H Nurman,HMN dan rombongan.”Mulai dari sekarang, diantara kita menjadi satu bagian dan tidak ada terbagi-bagi lagi. Jangan kita menganggap partai ini, hanya sebagai kendaraan saja untuk menjadi legislative. Namun marilah kita bersama-sama mendukung dan bahu-membahu untuk mengantarkan H Nurman menjadi wakil kita di DPRD Kepri pada 2014-2019 nanti.Mari kita saling menjaga nama baik partai ini.Intinya kiblat kita pada konstitusi.”jelasnya.

Asep menambahkan khusus untuk H Nurman HMN ada poin-poin yang harus di ikuti  untuk lolos sebagai caleg dari PDI-P. Diantaranya,mengisi formu kemudian ikut phiskotes di Jakarta. Dan menjadi anggota yang dikuatkan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI-P, Megawaty Soekarnoputri.”Seluruh warga Padang Pariaman yang ada di Tanjungpinang ini, mari kite hantarkan H.Nurman bersama-sama ke Dewan.”himbaunya.

H Nurman HMN

Dalam kesempatan ini, Robet Darwis, Ketua Minang Maimbau, menyampaikan.”Kehadiran saya di kantor ini untuk mengantarkan saudara kita, H.Nurman HMN untuk mendaftar sebagai agota partai dan caleg. Kami berdoa agar saudara kita menjadi legislative pada DPRD Kepri periode 2014-2019 nanti.”jelasnya. Robert Darwis juga sangat berterima kasih kepada seluruh pendukung saudara-nya itu.

Safri Kuning, ketua PKDP dalam kata sambutanya menyampaikan, ucapan terimakasih pada pengurus dan kader DPD PDI-P yang telah menerima dan menyambut hangat kedatangan H.Murman HMN.”Seluruh orang Minang yang ada di perantauan, terutama masyarakat PKDP umumnya. Agar mendukung saudara kita untuk maju menjadi calon legislative periode 2014-2019 nanti.”harapnya.

H Nurman HMN dikonfirmasi media ini usai mengikuti proses pendaftaran caleg dari PDI-P mengatakan.”Kami warga Minang dan Pariaman mohon doa restu, ijinkan kami mengabdikan diri di PDI-P untuk legislative 2014-2019 nanti.”pintanya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek