' '
| | 496 kali dibaca

Guna Atasi Macet, P2KAPL Inginkan Jalan Satu Arah

Macet-di-akau1Tanjungpinag, Radar Kepri-Persatuan Pedagang Kuliner Akau Potong Lembun (P2KAPL) menyampaikan aspirasi ke BUMD Kota Tangjungpinang agar akses jalan masuk dikawasan pusat jajan tersebut menjadi satu arah. Hal ini diperlukan untuk mengurang dan mengurai kemacetan yang kerap terjadi dikawasan padat penduduk ini.

Menyikapi aspirasi P2KPAL yang dipimpin Alimin (Awang), Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinag, Eva Amalia SH MSi menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengn Dinas Pehubungan dan Kepala Kesatuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polreta Tanjungpinang. Surat koordinasi dengan nomor 113/Dir-TMB/III/2013, pada intinya meminta penertibkan arus lalulintas satu arah diKelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Direktur BUMD Kota Tanjungpinang, Eva Amalia dijumpai media ini diruangan kerjanya Jum’at (08/03) Mengatakan.”Kami selaku Pengelola Akau, sudah melakukan pembenahan, seperti paving blok dan penerangan. Kemudian yang akan dilakukan penertiban lalu lintas. Kerena, kalau kita lihat dimalam hari, ketika pedagang sedang berjualan. Banyak kendaraan melintas disitu, maupun yang parkir tak teratur, sehingga menimbulkan kemacetan.”jelas Eva sapaan akrab Eva Amalias SH MSi

Maka dari itu, lanjut Eva.”Kami sebagai pengelola ingin membenahi arus lalu lintas satu arah, dan memasang tanda larangan masuk kendaraan di areal Akau Potong Lembu. Supaya kendaran tersebut ter-arah dan tertata rapi.”jelasnya.

Pantauan media ini dilapangan, sejak tahun 1993 Akau Potong Lembu itu berdiri. Baru sekali pembenahan yang langsung bermanfaat untuk pedagang, yaitu pembuatan paving blok dan penerangan tahun 2012 lalu. Sementara retribusi yang di pungut setiap malamnya dari pedagang akau, secara resmi dari BUMD belum jelas rinciannya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 10 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda