'
| | 1.858 kali dibaca

Gudang Material Dibelakang Warnet Hembas Ludes Dilalap Api

Dua dari 6 mobil pemadam kebakaran sedang memadamkan api di gudang material belakang warnet Hembas, Kamis (07/09) subuh.

Dua dari 6 mobil pemadam kebakaran sedang memadamkan api di gudang material belakang warnet Hembas, Kamis (07/09) subuh.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Gudang dibelakang warung internet (warnet) terbakar, Kamis (07/09) sekitar pukul 04 00 Wib. Akibatnya material yang disimpan dalam gudang di Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang, ludes dilahap si jago metah.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui penyebab serta berapa kerugian akibat kebakaran bangunan milik Joni (40) yang terletak di RT 05, RW 08 Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi dihimpun, kejadian tersebut pertama kali diketahui seorang warga sekitar yang terbangun terbangun ketika mendengar adanya letupan kecil disertai asap yang berasal dari gudang itu.

Curiga, warga tersebut keluar rumah, dan melihat api sudah mulai menyala dari dalam gudang. Warga itu kemudian minta pertolongan warga sekitar lainnya untuk memadamkan api, termasuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (damkar) Tanjungpinang.

Amukan si jago merah membuat panik warga sekitar, setelah melihat api samakin membesar menghaguskan seluruh isi bangunan yang mudah terbakar.

Berselang kemudian, hujan deras pun turun mengguyur lokasi kejadian, sebelum akhirnya 6 mobil damkar milik Pemko Tanjungpinang diterjunkan kelokasi kejadian.

Meski demikian, api disertai gumpalan asap tebal belum bisa dipadamkan sepenuhnya, akibat sebagian isi gudang tersebut terdapat sejumlah alat bangunan yang terbuat dari plastik seperti pipa paralon, selang, semen.

Salah seorang penjaga gudang bangunan Pendi mengaku pada saat kejadian dia dan pemilik gudang tidak berada di tempat. Ia baru dapat informasi kebakaran itu dari salah seorang warga yang tinggal disekitar kawasan, kemudian langsung menuju lokasi kejadian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang Agustiawarman mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 05.00 Wib, dan langsung menerjunkan sejumlah anggotanya untuk memadamkan api.”Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran yang kita terjunkan ke lokasi kejadian,” kata Agustiarman.

Menurut Agus, api diduga akibat arus pendek aliran listrik yang terdapat pada kabel yang menghubungkan kebagian lampu dalam gudang saat itu.Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari kepolisian atas nusibah tersebut.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Sep 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek