' '
| | 1.841 kali dibaca

Gudang Kantor Dinas Sosial Dibobol Maling

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Edi Rofiono.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Edi Rofiono.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Belum lagi terungkap pembobolan sejumlah kantor di komplek pemerintah Provinsi Kepri. Sabtu (27/08), kembali maling beraksi, kali ini yang menjadi sasaran maling adalah gudang di gudang kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Kepri. Akibatanya, mesin tempel untuk perahu karet merek Jhonson raib, kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

Hal ini terungkap dari laporan Sulasno, seorang pegawai BUMD ke Polsek Bukit Bestari, Sabtu (27/08) sore. Dalam laporan singkatnya, Sulasno menerangkan kronologis singkat terungkapnya pembobolan kantor Dinsos tersebut.

Bermula, Sabtu (27/08) sekitar pukul 18 30, dimana saat itu empat orang anggota Dinsos, masing-masing, Asmadi, Yusri, Suyadi dan Fitriadi pergi ke Dompak, tepatnya ke kantor Dinsos Kepri untuk mengambil perlengkapan dapur untuk bantuan bencana angin puting beliung di Tanjung Uban, Bintan.

Namun sesampainya di gudang Dinsos, ternyata pintu gudang telah rusak dan jebol. Kemudian setelah di cek, ternyata satu unit mesin perahu karet merek Jhonson 40 PK telah raib digondol maling. Akibatnya, dinas sosial Provinisi Kepri mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta. Kemudian melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Bukit Bestari guna pengusutan lebih lanjut.

Diduga pelaku merupakan orang dalam yang mengetahui seluk beluk dan kondisi komplek perkantoran tersebut. Hingga kini, tercatat telah tiga kali komplek perkantoran gubernur Kepri itu dibobol maling, namun belum satupun yang terungkap. Sehingga, wajar timbul pertanyaan, kemana saja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) maupun security komplek perkantoran yang dibangun dengan biaya ratusan miliar tersebut ?.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Agu 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek