| | 951 kali dibaca

Gubernur Kepri Resmikan Pembangkit Listrik di Pulau Subi

Gubernur di Subi=

Gubernur Kepri, HM Sani meresmikan pembangkit listrik di Pulau Subi, Kabupaten Natuna, provinsi Kepri.

Natuna, Radar Kepri- Kunjungan kerja (kunker) Gubernur Kepri, HM Sasi ke Pulau Subi, Kabupaten Natuna, menjadi momen penting bagi masyarakat pulau tersebut. Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur meresmikan pengoperasian pembangkit listrik dengan kekuatan 500 Kva.

Saat ini pasokan listrik di Pulau Subi hanya sebesar 200 Kva, tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang ada. Dengan pengoperasian listrik ini, diharapkan kebutuhan pasokan listrik bisa tercukupi. Sehingga, pemadaman bergilir yang kerap terjadi di Pulau tersebut dapat diakhiri.“Sejak saya masih menjadi wakil Gubernur, sampai sekarang. Ini untuk ke-3 kalinya saya kesini. Kembali lagi saya ingatkan, dalam membangun tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Kita harus bahu-membahu, bersama-sama dan kompak untuk melakukannya. Kalau bersama-sama, semua bisa kita lakukan. Dan terbukti hari ini, pembangkit listrik ini bisa beroperasi.”kata Muhammad Sani.
Gubernur juga menyampaikan pemerintah cukup konsentrasi dalam melakukan pembangunan dalam hal pendidikan, kesehatan, transportasi dan ekonomi. Khusus pendidikan, Muhammad Sani menegaskan, pemerintah tidak ingin melihat dan mendengar ada anak-anak di Subi yang putus sekolah karena orang tuanya tidak mampu.

Untuk itu Gubernur minta mulai dari Bupati, Camat hinga Lurah untuk turun kelapangan mendata anak-anak berprestasi yang orang tuanya tidak mampu.”Pesan saya, seluruh aparat daerah turun ke bawah. Data semua siswa-siswi berprestasi kita yang tidak mampu.”tegas Gubernur.

Sedangkan dibidang ekonomi, Gubernur menyampaikan jika Pemerintah terus melakukan pembangunan pelabuhan baru dan bandara. Salah satunya yang baru dilakukan di Letung sehari sebelumnya, merupakan sebuah terobosan untuk meningkatkan perekonomian.”Apa yang kita lakukan, tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Kepri. Baik itu pembangunan bandara, pelabuhan dan peresmian Pembangkit listrik hari ini di Subi. Kita lakukan semuanya demi kesejahteraan masyarakat.”jelas Muhammad Sani.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek