'
| | 1.348 kali dibaca

Gubernur Kepri Biarkan Pejabatnya Pelesiran Pakai Mobil Dinas

Inilah mobil dinas Pemprov Kepri yang dipergunakan pelesiran oleh pejabatnya di pantai Tri Kora.

Inilah mobil dinas Pemprov Kepri yang dipergunakan pelesiran oleh pejabatnya di pantai Tri Kora, MInggu (28/12).

Bintan, Radar Kepri-Meskipun telah disorot oleh media ini terkait dengan pelisiran pejabat Anambas dengan mobil dinas (mobdin) jenis Avanza warna putih dengan BP 1002 S, Jum’at (26/12) lalu. Namun tidak menyurutkan mental para penjabat di Kepri untuk terus menyalahgunana fasilitass negara berupa mobdin untuk pelesiran di hari libur ke pantai Trikora.
Hal ini terlihat, Minggu (28/12) sejumlah mobil Dinas milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) masih berkeliaran di pantai Trikora untuk berlibur di akhir tahun 2014. Salah satunya mobil dinas dengan merk Honda Civic dengan plat nomor polisi (Noppol) BP 1400 A terparkir di tepi pantai Trikora, belum diketahui siapa yang membawa mobil milik rakyat itu.
Anehnya, bebasnya mobdin tersebut dibawa untuk enjoy oleh pejabat di Kepri, Namun belum ada tindakan dari pimpinan terkait, terutama Gubernur Kepri, H M Sani yang terkesan merestui penyalahgunaan fasilitas negara untuk keperluan dinas dan tugas tersebut.

Mobil dinas yang dipergunakan pejabat untuk liburan di pantai Tri Kora.

Mobil dinas yang dipergunakan pejabat untuk liburan di pantai Tri Kora, Minggu (28/12).

Sementara, jika terjadi kerusakan dan biaya ganti oli dibebankan pada rakyat Kepri, padahal mobdin tersebut bukan milik perorangan atau pribadi.
Sementara Mobdin tersebut harus dipergunakan untuk keperluan Dinas, namun dipergunakan untuk jalan-jalan ketempat wisata oleh sejumlah pejabat. Menjadi pertanyaan dari mengapa mobdin di Kepri ini bebas berkeliaran di luar jam dinas.”Mobdin itu minyaknya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) artinya uang rakyat.”heran sumber media ini yang enggan menyebutkan namanya, ketika dijumpai awak media ini di Pantai Trikora Minggu (28/12)
Masih sumber yang sama.”Jika kita lihat sebagian pejabat di Kepri ini. Banyak fasilitas negara hanya sekedar menghaburkan uang Negara saja. Untuk memikirkan rakyat, hanya formalitas saja. Bukan sedikit anggaran dari APBD di Kepri ini yang dialokasikan untuk pejabat (dana rutin,red).”terangnya.

Selain mobil sedan tersebut, terlihat pula sebuah mobil dinas jenis Suzuki APV warna biru di bibir pantai Trikora dengan nopol BM 345 HG.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 29 Des 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek