' '
| | 812 kali dibaca

Gubernur Harapkan Kakanwil Depkum HAM Kepri Bersinergi Dengan Pemrov

Gubkepri saat menghadiri sertijab Kakanwil Depkum HAM Kepri.

Gubkepri saat menghadiri sertijab Kakanwil Depkum HAM Kepri.

Tanjungpinang,Radar Kepri- Serah terima jabatan (sertijab) kepala kantor wilayah Kementrian Hukum dan Ham dari Dahlan Pasaribu.SH,MH kepada Ohan Suryana.SH,MH dilaksanakan di Rupatama lantai 4 kantor Gubernur Kepri, Dompak, Rabu (16/03).

Dalam acara tersebut Gubernur Kepri, HM.Sani menyampaikan bahwa kantor Kemenhumham ini khususnya imigrasi telah menjadi kantor wilayah provinsi Kepulauan Riau. Mengenai jabatan sendiri yang diperoleh pasti ada tantangan dan resistensi, namun bagaimana sebagai unsur pimpinan bisa diatasi dan menyikapinya dengan baik dalam menjalani tugas masing-masing.

Yang cukup unik, dengan kondisi geografi yang 96 persen laut artinya daratan hanya 4 persen. Dari kondisi itu la rintangan-rintangan bermunculan,tapi dengan situasi seperti ini dengan bekerja sama dan saling bersinergi.mudah-mudahan pasti dapat dilalui untuk menghadapi nya.

Menurutnya, yang sering terjadi dimasalah hukum adalah persoalan tanah, walaupun ini bukan dalam bidang hukum dan HAM melainkan BPN, dari situ HM Sani mengharapkan bisa bekerja sama dengan instansi-instansi yang lain.agar seluruh instansi menjalin hubungan kerja sama .

Disamping itu HM Sani juga berharap agar aktif turun kelapangan ,guna sosialisasi hukum ke masyarakat.”Untuk saat ini, sedang ramai-ramainya masalah FTZ dan KEK,ini juga memerlukan penjelasan secara detail ke masyarakat. ,” katanya.

Melihat Kota batam yang sekarang berkembang, bisa mencontoh dari penduduk kota batam sendiri dari 3000 dan sekarang telah mencapai 1,2juta penduduk,itu merupakan suatu pertimbangan-pertimbangan setiap instansi dalam mengembangkan daerah Kepri yang sangat ini telah pesat.”Pendapat apapun badan/instansi itu,siapapun badan nya,saya meminta jangan mengganggu masyarakat,ini merupakan harapan pak presiden mari kita hormati,”tegas Sani.

Demikian pula Sani mengucapkan terima kasih kepada Dahlan Pasaribu yang sudah berkontribusi di kementrian hukum dan Ham kemudian Dahlan Pasaribu akan memegang jabatan baru sebagai kakanwil Hukum dan Ham DKI Jakarta.(akok)

Ditulis Oleh Pada Rab 16 Mar 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek