'
| | 976 kali dibaca

Gubernur Diminta Waspada Anggaran “Siluman” di APBD-P Lingga

HM Sani

Gubernur Kepri, H M Sani

Lingga, Kepri Info-Gubernur Kepulaan Riau (Gubkepri) HM Sani diminta berhati-hati dalam mengesahkan APBD-P kabupaten Lingga. Karena ada indikasi dana “siluman” yang tidak pernah dibahas maupun disahkan oleh DPRD dalam paripurna pembahasan Anggaran namun muncul dalam dalam APBD-P. Diduga dana “siluman” itu dipergunakan untuk pembayaran hutang dalam program kegiatan tahun 2013 lalu.
Hal ini di sampaikan narasumber media ini, Rabu (19/11) menurutnya.”Anggaran untuk pembayaran hutang program tahun 2013, di khawatirkan diselipkan dalam pengajuan persetujuan Gubernur Kepulauan Riau APBD-P Lingga tahun 2014. Sehingga, kita minta Gubernur teliti dalam memverifikasi anggaran yang diajukan untuk disahkan dengan apa yang di setujui DPRD Lingga.”terang sumber.
Dirinya menemukan gelagat adanya anggaran “siluman”yang akan diajukan ke Gubernur untuk di sahkan tanpa melalui proses pembahasan anggaran oleh DPRD. Apalagi terjadinya defisit anggaran yang sempat terjadi pada tahun sebelumnya, sementara program kegiatan tersebut tidak adanya anggaran tapi program dilaksanakan, maka timbulah hutang dengan pihak kontraktor pada tahun 2013 lalu.
Hal inilah yang di khawatirkannya.”Kita khawatir, ketidaksesuaian dengan anggaran yang di setujui DPRD, dengan apa yang di ajukan untuk di sahkan tersebut. Sementara, apabila hal ini terjadi, anggaran yang tanpa melalui mekanisme pembahasan menjadi anggaran yang illegal.”tutup sumber.(amin)

 

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Nov 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek