' '
| | 843 kali dibaca

Gubernur dan Wako Hadiri Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak ke 2557

Perayaan Hari Raya Waisak di GOR Kaca Puri, Sabtu 1 Juni 2013-

Perayaan Hari Raya Waisak di GOR Kaca Puri, Sabtu 1 Juni 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan umat Budha dari berbagai daerah di Kepulaian Riau (Kperi) berkumpul untuk merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak  ke 2557 Sabtu (01/06) di Gedung Olah Raga (GOR) Kaca Puri, Tanjungpinang. Perayaan tersebut, dipimpin oleh Hengky Suryawan ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Provinsi Kepri.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Kepri, H Muhamad Sani dan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH beserta SKPD Prov Kepri dan kota. Termasuk tokoh-tokoh umat Budha yang ada di Provinsi Kepri dan Tanjungpinang.

Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut, Hercules dalam kata sambutanya menyampaikan, kegiatan yang telah di lakukan selama 2013. Pihakya telah melakukan kegiatan social seperti donor darah di Bestari Mall.  Memberikan sembako gratis kepada bagi masyarakat kurang mampu dan panti jompo serta panti asuhan yang ada di kota Tanjungpinang.

Kemudia Hercules menyampaikan.”Jadi, umat Buddha jangan mudah percaya pada setiap omongan orang. Tetapi percayalah kepada perkataan Sang Buddha, kita harus senang mengikuti ajaran kebaikan Sang Buddha.”katanya.

Kemudian dalam kesepatan itu, Walikota Tanjungpinag H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”Perlu kita tingkatkan di hari kebangkitan nasional yang ke-103. Sebagaimana yang telah kita peringati pada tanggal 20 Mei yang lalu. Itu hari yang sangat berarti bagi bangsa, hari yang menandai amanat kebangkitan dan kebersamaan, kesatuan dan persatuan segenap warga, bangsa . Juga pada hari ini, 1 Juni, merupakan hari lahirnya Pancasila untuk pedoman bangsa Indonesia.”ujarnya.

Dalam acara perayaan hari Waisak 2557, Gubernur Kepri, HM Sani mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama meningkatkan kebajikan. Kemudian HM Sani berterima kasih kepada seluruh warga Budha yang ada di Provinsi Kepri ini, khususnya Tanjungpinang  yang telah bersama-sama ikut membantu pembangunan  di Kepri ini.

Pantau media ini dilapangan di GOR Kaca Puri di padati oleh ratusan umat Budha yang ada di Kepri, khususnya Tanjungpinang. Acara tersebut berjalan dengan aman dan tidak ada kendala apapun.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 02 Jun 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek