'
| | 916 kali dibaca

Gerakan Pramuka Ranting Singkep Gelar Pesta Siaga 2014

Camat Singkep Kisan Jaya di dampingi Camat Singkep barat dan lurah dabo melepaskan Balon ke udara

Camat Singkep, Kisan Jaya di dampingi Camat Singkep Barat, Siswandi dan Lurah Dabo melepaskan balon ke udara.

Lingga Radar Kepri-Dalam rangka menunjang program Pemerintah, khususnya pendidikan luar sekolah, Gerakan Pramuka menggelar pertemuan dengan gugus depan (gudep) se-Singkep, sebagai wadah pengembangan diri. Dengan mengunakan prinsip metode ke pramukaan guna mengukur kemajuan ke Pramukaan di kecamatan Singkep.

Camat Singkep, H Kisan Jaya dalam sambutannya mnyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan menyampaikan laporan sejauh mana keaktifan gudep yang berada di Kwatir ranting dan pembina anggota pramuka, terutama pramuka siaga, dapat mengukur kemajuan kepramukaan yang dapat di capai selama ini.
Hadir dalam kegitan tersebut Camat Singkep Kisan Jaya , Camat Singkep Barat. Siswadi dan seluruh dan pembina pramuka dan juga anggota pramuka yang ada di kecamatan singkep, camat singkep dalam pembukaan yang berlangsung melepaskan balon ke udara tanda dimulainnya kegiatan pramuka tersebut.
Joni Suryadi selaku pembina pramuka kabupaten Lingga mengatakan.”Pelaksanaan kegiatan ini, kita masih mendapat hambatan. Masih banyak peserta yang tidak mengikuti kegiatan ini, maka kita tidak dapat melakukan dengan maksimal.”ujarnya.
Hambatan beberapa Gudep SD/MI yang membuat evaluasi tidak bisa di lakukan secara maksimal.”Kami menyarankan meminta kepada seluruh mabigus, pembina dan pembantu pembina memotivasi anggota pramuka agar mau mengikuti kegiatan kepramukaan. Supaya mereka mengerti pentinngnya kegiatan tersebut.”terangnya.
Ada beberapa Gudep yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut, SD N 003 Singkep, Kamabigus, Agustina, dengan alasan jalan-jalan perpisahan, SD N 006 Singkep Hidayat alasan tidak siap karena fokus untuk UKK. SD N 013 Singkep, Suwarno alasan perpisahan, SD N 014 Singkep, Amir Adjum alasan tidak siap, SD N, 018 Rusiah alasan perpisahan, SD N, 020 Singkep  Maryani Juknis terlambat di sampaikan oleh pembina, MIN Kampung Boyan, Kusban masih dalam ujian kenaikan kelas.”Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi.”ujar Joni Suryadi.
Tujuan pramuka cukup jelas yaitu berusaha ikut serta secara aktif membantu melaksanakan pembangunan nasional yang menuntut generasi muda akan perubahan perilaku, peningkatan kemampuan pribadi serta pengaruh perkembangan ilmu dan tehnologi.”Agar kegiatan peserta didik khususnya pesta siaga dapat mencapai sasaran dan tujuan secara berdaya guna sesuai dengan anggaran dasar.”ujarnya.(Muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda