' '
| | 954 kali dibaca

Gedung DPRD Kota Tanjungpinang Kusam dan Suram

Kondisi gedung DPRD Kota Tanjungpinang

Kondisi gedung DPRD Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Radar Kepri-Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Jl Daeng Marewa terlihat kusam dan suram layak rumah tak bertuan. Gedung megah dan mewah yang dibangun dengan miliaran rupiah uang rakyat juga bocor dan beberapa dinding cat-nya mulai mengelupas. Kemana raibnya anggaran pemeliharaan yang dianggarkan setiap tahunnya ?.

Pertanyaan tersebut diatas wajar mencuat melihat realita dilapangan, beberapa kaca jendela dilantai dua juga ada yang pecah. Kemudian loteng yang terbuat dari asbes, ada yang bolong, akibat atap bangunan tersebut banyak yang bocor.

Lebih parahnya, plafon di kamar kecil (toilet, red) sudah lapuk sehingga warna berubah menjadi kehitam-hitaman akibat tetesan air hujan di atap bangunan yang bocor. Selanjutnya, Air Conditioner (AC) yang berfungsu sebagai pendingin ruangan juga sudah banyak yang berkarat. Padahal dana yang dianggarkan pemerintah kota Tanjungpinang untuk perawatan bangunan gedung dewan tersebut mencapai milyaran rupiah. Namun gedung dewan yang tergolong mewah itu tidak terawat, layaknya rumah tak bertuan.

Yang menjadi pertanyaan disejumlah masyarakat yang hadir di acara sidang istimewa yang digelar DPRD kota Tanjungpinang pada Sabtu (17/10).”Kemana raibnya milyaran dana perawatan gedung dewan tersebut.”heran sumber yang enggan disebutkan namanya.

Terkait dengan hal diatas, hingga berita ini diungah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kota Tanjungpinang, Drs Abdul Kadir Ibrahim MT belum berhasil dijumpai guna konfirmasi dan klarifikasi.

Bahkan usai rapat paripurna, Akib sapaan Abdul Kadir Ibrahim langsung “ngacir”, sehingga timbul kedan, seolah-olah enggan dijumpai wartawan untuk dikonfirmasi dan klarifikasi.(aliasar)

 

 

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Okt 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda