| | 1.223 kali dibaca

Garda LSM Indonesia Tempati Kantor Baru

Peresmian penempatan kantor baru Garda LSM Indonesia yang berpusat di Batam.

Peresmian penempatan kantor baru Garda LSM Indonesia yang berpusat di Batam.

Batam, Radar Kepri-Garda LSM Indonesia resmi menempati kantor barunyadi ruko Purimas Blok A2. No 2, Batam Centre.  Dalam peresmian kantor tersebut di hadiri oleh para anggota-anggota Garda LSM Indonesia ini yang dibentuk sebagai Satgas Garda LSM Indonesia dengan Satgas mencapai 500 ratus orang anggota. Terdiri dari para anggota LS yang telah menyatakan siap bergabung dalam Garda LSM Indonesia. Setiap LSM yang tergabung diwajibkan menyertakan anggotanya sebanyak 10 orang untuk di jadikan satgas dalam Garda LSM Indonesia.

Hal ini diunkapkan Yelfian, asisten teritorial Garda LSM Indenesia dalam jumpa pers yang di dampingi Laksama Aldi Braga sebagai pimpinan tertinggi dalam Garda LSM Indenesia bersama pengurus. Lebih lanjut Yelfian mengatakan.”Dibentuknya Garda LSM Indonesia  tak lebih dari pada menbangun kerbersamaan antara sesama aktifis LSM yang di Indonesia, terutama Batam  dan Kepulaun Riau yang selama ini jalan sendiri. Sekarang bisa berjalan bersama untuk melakukan kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat.”ungkapnya.

Tujuan di bentuknya Satgas adalah untuk membac-up pergerakan yang dilakukan oleh para LSM-LSM yang tergabung dalam Garda LSM Indonesia dalam berbagai progran yang dibuat.”Baik program yang dijalankan oleh LSM itu sendiri. Kalau selama ini ada program  dari aktifis LSM jalan sendiri-sendiri. Gampang disusupi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, hal ini  nanti tidak akan bisa lagi terjadi. Karena sudah ada Satgas berpakain seragam yang kita diturunkan untuk mengawal jalannya aktifitas dari program rekan-rekan kita tersebut.”jelasnya.

Masih dia,  semua anggota Satgas akan dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang nanti akan dilatih oleh onggata satuan Batalion 134 Tuah Sakti, Barelang Batam.”Bagi mereka yang belum mempunyai pekerjaan tetap, bisa kita kerjakan untuk jasa tenaga kerja pengamanan. Jadi, kami tidak mau para anggota yang tergabung dalam Grada LSM Indonesia ini tidak memiliki pekerjaan.”sebutnya.

Usai peresmian kantor, malam harinya di akhiri acara syukuran di rumah Laksamana Garda LSM Indonesia, Aldi Baraga di Bengkong Sadai, sekaligus pemberian santunan pada anak yatim piatu. Suhariyadi  SPd , panglima tinggi dalam Garda LSM Indonesia mengatakan.”Syukuran yang dilakukan di kediaman  Laksama pimpinan tertinggi Garda LSM ini, salah satu ucapan syukur atas terbentuknya  Garda LSM Iindonesia ini dengan waktu yang singkat, tetapi mendapat dukungan oleh rekan-rekan aktifis LSM di kota Batam.”pungkasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 08 Mar 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Garda LSM Indonesia Tempati Kantor Baru”

  1. Azis Bahtiar Sinaga

    Minta tolong mohon Petunjuk dan Bantuan dari LSM yg ada di Batam. Kmi di Perumahan Buana Impian2 Tembesi, B.Aji. Saya atas nama perwakilan dari warga menghadapi satu persoalan yang sangat sulit dipecahkan, dan sudah berlarut larut. Bagaimana cara kmi untuk meminta petunjuk agar rasa keadilan ini bisa dirasakan warga yg tinggal disana.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek