Peringati Hari Korpri 2017, Pemko Tanjungpinang Gelar Futsal Walikota Cup Antar OPD

 

Sekdako Tanjungpinang Riono

Sekdako Tanjungpinang Riono

Tanjungpinang, Radar Kepri – Sempena HUT KORPRI 2017, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar “Turnamen Futsal” yang berlangsung selama 4 hari, di Lapangan Futsal Rimba Jaya, Tanjungpinang.

Turnamen ini cukup seru dan unik, tidak seperti pertandingan Futsal lainnya, yang digelar beberapa kalangan pecinta olahraga Futsal. Sebab, Tim yang bertanding adalah para Kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, mengatakan Turnamen Futsal dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI 2017.

Skuad Tim Futsal Kepala OPD Kota Tanjungpinang

Skuad Tim Futsal Kepala OPD Kota Tanjungpinang

Sekdako Riono menjelaskan, pertandingan Futsal ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 Desember 2017. Ada 32 Tim yang bertanding, dan semuannya Tim dari pejabat OPD Tanjungpinang.

Selain itu, satu Tim BPJS turut berpartisipasi dalam Turnamen ini. “Pertandingan Futsal ini untuk memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungpinang,” kata Riono, Kamis ((7/12), saat membuka Turnamen Futsal, yang diawali pertandingan Tim Kepala OPD Tanjungpinang versus Tim BPJS.

Dalam pertandingan eksibisi antar Tim Kepala OPD Kota Tanjungpinang melawan Tim BPJS Ketenagakerjaan, Tim OPD kalah tipis dengan skor: 1:2 untuk kemenangan Tim BPJS Ketenagakerjaan.

Skuad Tim Futsal Kepala OPD Kota Tanjungpinang dan Tim BPJS Ketenagakerjaan

Skuad Tim Futsal Kepala OPD Kota Tanjungpinang dan Tim BPJS Ketenagakerjaan

Namun pertandingan ini cukup seru untuk ditonton, karena melibatkan para pejabat OPD Kota Tanjungpinang. Bahkan Sekdako Tanjungpinang Riono ikut bertanding untuk memperkuat Tim Kepala OPD Kota Tanjungpinang.

Selain Sekdako Tanjungpinang, dalam skuad Tim OPD Tanjungpinang itu, ikut juga Kepala Bappelitbang Surjadi, Kepala Dinas PU, Hendri, ST, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Darmanto, Kepala Badan Kepegawaian Tengku Dahlan, Kasatpol PP Efendi.

Kemudian Kepala Badan Pengelolaan Pajak Adnan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Djasman, Kepala Bagian Kabag Humas dan Protokol Boby Wira Satria. Sedangkan untuk skuad Futsal BPJS turut serta pimpinam BPJS dan jajarannya.

Sekdako Riono didapuk sebagai bek pertahanan Tim OPD Kota Tanjungpinang

Sekda

Pertandingan berlangsung seru. Kedua suporter saling berteriak menyemangati Tim masing-masing, ” Semangat, semangat, semangat, Pak…,” Sorak suporter dari kedua tim.

Sejak pertandingan dimulai, kedua Tim saling berusaha untuk membobol gawang lawan. Menit demi menit, kedua Tim saling kejar-mengejar merebut bola dan menggiringnya ke pertahanaan lawan.

Dari babak pertama hingga babk kedua, Tim BPJS sangat mendominasi permainan, namun semangat Tim Kepala OPD terus berupaya mengimbangi dominasi pengusaan bola dari Tim BPJS.

Karena semangatnya, dalam mengejar keteringgalan angka, hingga ada pejabat OPD yang sampai terjatuh saat mengejar bola. Itu terjadi karena ada peluang untuk mencetak gol.

Kepala Bappelitbang Surjadi saat mengecoh lawan

Kepala Bappelitbang Surjadi saat mengecoh lawan

Sayangnya ia terjatuh, dan akhirnya tidak berhasil melesatkan bola ke jaring gawang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan skor 1:2 untuk kemenagan Tim BPJS.

Sekdako Riono tampak riang meski Tim-nya tidak berhasil memenangkan pertandingan. Bagi Riono, kegiatan Turnamen Futsal ini sangat positif dalam memberikan kebugaran bagi ASN di lingkup Pemko Tanjungpinang.

“Ini dapat memacu peningkatan semangat kinerja aparatur. Karrna pertandingan ini cukup menguras keringat. Dan, aktivitas ini dapat meningkatkan kebugaran tubuh, untuk meningkatkan semagat kerja ASN,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Tengku Dahlan saat menggiring bola

Kepala Badan Kepegawaian Tengku Dahlan saat menggiring bola

Riono berpesan agar semua peserta tetap menampilkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara. “Tapi tetap menjunjungjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” pesan Riono.

Sementara menurut Kepala Bagian Humas san Protokol Setdako Tanjungpinang, Boby Wira Satria, gelaran Turnamen Futsal antar OPD dengan BUMN serta pihak swasta ini, bertujuan untuk membagun silaturahim ASN dengan pihak swasta.

“Sekaligus menciptakan pegawai Pemko Tanjungpinang yang sehat rohani dan jasmani sesuai visi Pemerintah Kota Tanjungpinang,” kata Boby, akrab dipanggil.

Kepala Bagian Kabag Humas dan Protokol Boby Wira Satria sedang pemanasan

Kepala Bagian Kabag Humas dan Protokol Boby Wira Satria sedang pemanasan

Turnamen Futsal ini, Boby kembali mengingatkan, untuk memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungpinang. Pertandingan dilkasanakan dari 7 hingga 10 Desember 2017, dan diikuti 32 Tim OPD serta Tim Futsal BPJS Ketenagakerjaan.(Hum/red)

Radar Kepri Indek