| | 1.727 kali dibaca

Gabungan 100 LSM/OKP di Batam Dirikan Garda LSM Indonesia

Rapat mendirikan Garda LSM Indonesia di Batam.

Rapat mendirikan Garda LSM Indonesia di Batam.

Batam, Radar Kepri-Sebanyak 100orang ketua LSM/OKP di  Batam bersatu membentuk Garda LSM Indonesia. Setiap LSM yang tergabung dalam Garda LSM diwajibkan mendaftarkan  10 orang anggotanya  yang akan dijadikan anggota laskar. Sehingga dari 100 LSM/OKP yang bergabung dalam Garda LSM Indonesia ini menghimpun 1000 anggota.

Hal ini di katakan Aldi Braga bersama penggagas Yelfian dan Suhariyadi SPd ketika terbentuknya Garda LSM Indonesia yang bermakas di kota Batam Provinsi Kepulaun Riau, kepada awak media ini, Kamis (27/02) diBatam Centre.

Dibentuknya Garda LSM Indonesia ini tak lebih dari untuk membangun kebersamaan antar sesama lembaga swadaya masyarakat yang ada dikota Batam.”Baik dalam membangun ekonomi dan sebagainya bagi setiap LSM yang tergabung dalam Garda LSM Indonesia, yang selama ini jalan masing-masing. Kita coba merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun solidaritas  sesama aktifias LSM/OKPyang ada dikota Batam.”ujarnya.

Karena, bak pepatah, kata Yelfian.”Kalau kita bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Maka dari itu muncul ide-ide dari kami untuk menyatukan pendapat sesama LSM dikota Batam untuk bersatu. Dengan membuat Garda LSM Indonesia dengan menghimpin sekitar LSM yang ada dikota Batam. Dengan jumlah anggota 1000 orang, karena setiap LSM yang bergabung di Garda, diwajibkan mendaftarkan 10 orang anggotanya.”jelasnya.

Nantinya, setiap anggota yang telah bergabung dalam Garda LSM Indonesia ini, akan diberikan bekal dan pelatihan -pelatihan pekerjaan yang dipimpim oleh Panglima Satgas  yang sudah berpengalaman dibidangnya. Sehingga semua anggota Garda mempunyai keterampilan dan akan diberikan KTA dan pakain seragam.”Sehingga Garda LSM Indonesia yang kami bentuk dari kota Batam, mempunyai warna tersendri dan bisa menjadi contoh bagi LSM lainnya di Indonesia.”bebernya.

Selian itu disampaikan Suhariyadi SPd yang juga penggas dari Garda LSM ini, mengatakan.”Kami dirikan Garda LSM Indonesia bersifat nasional, seandainya daerah lain, Provinsi lain atau Kabupaten/kota yang hendak bergabung dengan Garda LSM Indonesia. Maka kami dengan terbuka akan buka cabang diseluruh indonesia. Karena itu kita beri nama Garda LSM Indonesia.”timpalnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 28 Feb 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Gabungan 100 LSM/OKP di Batam Dirikan Garda LSM Indonesia”

  1. KOK TAK NGAJAK-NGAJAK….. SAYA JAMIN TAK NUMPANG POPULER…

  2. Dwi Jatmiko

    Selamat & Sukses..!!! Semoga lahirnya Organisasi ini dibentuk, PEDULI..!!! Dalam upaya menciptakan ketentraman dan kedamain daerah,khususnya di Provinsi Kepri, serta mampu bekerja keras, Siap..!! membela kebenaran dari kemungkaran, baik pembelaan masyarakat Kepri yg membutuhkan pertolongan hukum demi teggaknya ke adilan, mengingatkan aparatur negara dlm mengambil tindakan dan keputusan yg salah, mampu menjaga & melindungi serta memberi pembelaan lingkungan di wilayah kepri, yg sering terjadi tentang persengketaan lahan serta permasalahan dan pencemaran lingkungan dari perusahaan2 yg tidak bertanggung jawab, yg dapat merugikan daerah dan mengancam ketertiban & keamanan NKRI. Amin..

Komentar Anda

Radar Kepri Indek