'
| | 900 kali dibaca

Fun Bike HUT TNI ke-69 di Lanal Terempa Bertabur Hadiah

Fun Bike sampena meriahkan HUT TNI ke 69 di buka Danlanal Terempa

Fun Bike sampena meriahkan HUT TNI ke 69 di buka Danlanal Terempa, Letkol Laut (P) Tomi Erizal, Minggu (28/09).

Terempa, Radar Kepri-Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke 69, Lanal Terempa menggelar kegiatan Fun Bike bersama warga di Terempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Lanal Tarempa, Lantamal IV Tanjungppinang dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di halaman kantor Bupati Kepulauan Anambas, Minggu (28/09).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Tomi Erizal mengatakan.”Kegiatan bertujuan untuk mendekatkan TNI dan rakyat ini merupakan agenda nasional yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia pada waktu bersamaan yang jatuh pada hari ini. Jadi bukan di Anambas saja. Kita berterimakasih untuk semua pihak yang mendukung, termasuk dari Pemda dan masyrakat. Ini kegiatan dari kita untuk kita, untuk mengharmoniskan hubungan antara TNI dengan masyarakat.”jelas Tomi Erizal saat ditemui media usai kegiatan fun bike.

Kegiatan fun bike memang sengaja dipilih dalam peringatan HUT TNI tahun ini, dengan tujuan memasyarakatkan kembali budaya bersepeda, yang tujuan akhirnya tentu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.”Naik sepeda inikan banyak manfaatnya untuk kesehatan. Selain karena badan bergerak, juga mengurangi polusi udara yang punya pengaruh besar terhadap kesehatan kita. Karenanya, kegiatan fun bike ini dilaksanakan di HUT TNI untuk memasyrakatkan olahraga sepeda ini.”terangnyai.

Kegiatan fun bike yang rata-rata diikuti oleh siswa dari SD hingga SMA tersebut menempuh rute sepanjang lebih kurang 3,5 Kilometer, start di kantor Bupati, kemudian peserta menuju jembatan Semen Panjang (SP) kemudian mengitari Kelurahan Terempa sebelum kembali finish di kantor Bupati.

Dibarisan belakang, terlihat Komandan lanal Terempa bersama jajarannya, di temani SKPD dan wakil ketua DPRD Anambas sementara, Wan Zuhendra. Mereka tampak bersemangat, tak mau kalah dari seluruh peserta lain yang sudah terlebih dahulu mendahulu mengayuh sepedanya.

Tak hanya mengayuh sepeda, peserta juga berkesempatan untuk memenangkan ratusan hadiah menarik berupa door prize yang sudah disediakan panitia.

Selain LED TV, sepeda dan ratusan hadiah menarik, panitia juga menediakan kulkas 1 pintu sebagai hadiah utama.”Hadianya ada 150 buah. Hadiah besarnya ada LED TV, sepeda, HP dan lain sebagainya. Sementara hadiah utama disediaakan kulkas 1 pintu. Hadiah ini juga berasal dari beberapa pihak seperti SKPD dan Lanal sendiri,”jelas Tomi Erizal.

Seperti diketahui, menyambut HUT TNI ke 96, TNI menggelar acara fun bike secara serentak di seluruh Indonesia. Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat telah memecahkan Rekor MURI. Kegiatan Fun Bike ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara anggota TNI, Polri dengan masyarakat. Penyelenggaraan yang dilakukan secara nasional ini dibagi menjadi dua bagian besar yaitu, penyelenggaraan yang tersebar di 12 wilayah Komando Utama TNI.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Sep 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda