'
| | 1.193 kali dibaca

Formasi Keguruan Dominasi Kelulusan TKD di Lingga

foto Penerimaan Berkas CPNS

Beginilah susana penerimaan berkas CPNS di BKD Kabupaten Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Formasi keguruan dominasi kelulusan, seperti formasi guru agama Islam yang dibutuhkan 20 orang, yang lulus TKD sebanyak 30 orang. Formasi guru bahasa Indonesia yang dibutuhkan 8 orang yang lulus TKD sebanyak 24 orang, formasi guru bahasa Inggris pertama yang dibutuhkan 4 orang yang lulus TKD sebanyak 28 orang. Formasi Analisis Pemberdayaan masyarakat yang dibutuhkan 11 orang, lulus sebanyak 18 orang, formasi Analis perdagangan yang dibutuhkan 2 orang, lulus TKD 14 orang.

Penjelasan tersebut disampaikan seorang panitia penerima CPNS Lingga, Muhammad, Selasa (02/12).”Untuk formasi yang pesertanya lebih banyak yang lulus TKD dibanding yang dibutuhkan. Kita sudah surati Menpan agar memindahkan kepada formasi lain sesuai dengan pilihan peserta tersebut. Tetepai kalau peserta yang lulus tersebut hanya memilih satu formasi maka tidak bisa dipindahkan ke formasi lain.”kata Muhammad.
Dia menjelaskan pada saat pendaftaran CPNS di website Menpan, peserta CPNS bisa memilih tiga jurusan yang diinginkan, sesuai dengan jurusan yang dimiliki.
Oleh sebab itu, kata Muhammad jika peserta tersebut lulus passing grede di jurusan yang utama, sementara di dalam formasi tersebut pesertanya banyak, maka yang bersangkutan bisa di alihkan ke formasi lainya yang di pilih peserta yang bersangkutan.
Hal tersebut dikatakan Muhammad.”Karena ada sebanyak 34 formasi CPNS yang pesertanya tidak ada yang lulus TKD satu orang-pun.”katannya.
Ditambahkan.”Kita sudah surati Menpan, karena kalau formasi tersebut kosong, kan sayang. Kita juga rugi,oleh sebab itu kalau ada peserta yang memilih jurusan tersebut maka kita minta kepada Menpan agar menggeser peserta yang lulus di pilihan pertama, kepilihan kedua dan ketiga.”kata Muhammad.
Untuk formasi yang pesertanya tidak ada yang lulus satupun, antara lain formasi analis prodak hukum dibutuhkan satu orang.”Formasi Pelampiran dan transaksi dibutuhkan satu orang, formasi pemeriksa tehnologi informasi dibutuhkan satu orang, formasi analisis angkuatan laut dibutuhkan dua orang, formasi Nutrisionis pelaksana dibutuhkan dua orang, formasi Sani tarian pelaksanana dibutuhkan dua orang dan formasi Fisio trafis pelaksanasa dibutuhkan satu orang.”Masih banyak lagi formasi yang pesertanya tidak ada yang lulus TKD.”kata Muhammad. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Des 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek