' '
| | 648 kali dibaca

Elly Dikukuhkan Sebagai Ketua Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang

Pengurus Bundo Kanduang

Pengurus Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang foto bersama dengan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam paguyuban Minang Maimbau umumnya Provinsi Kepri. Berkumpul dalam acara pengukuhan Ketua Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang, masa bakti periode 2013-2016. Elly Adlin ketua terpilih di kukuhkan oleh Ketua Umum Bundo Kanduang Sumatera Barat (Sumbar) oleh Prof Ir Hj Puti Reno Raudha Thaib MP, Sabtu (02/03) di Hotel Sampurna Jaya, Jalan Yusuf  Kahar, Kota Tanjungpinag.

Pengukuhan tersebut di hadiri Walikota Tanjungpinang,  H Lis Darmanysah SH, Kejari Kota Tanjungpinang, SR Nasution SH MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hunizar Hood dan mantan Walikota Tanjungpinang Dra Hj Suryatati A Amanan.Terlihat pula mantan calon wali kota Tanjungpinang, dr Maya Suryanti, Anggota DPR RI Aida Ismed Abdulah, Ketua Minang Maimbau Kota Tanjungpinang, Daswir Robert  termasuk tokoh dan sesepuh minang lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Bundo Kanduang Tanjungpinang Elly Adlin, yang dujumpai Radar Kepri, Sabtu (02/03)di Hotel Sampurna Jaya, mengatakan.”Organisasi Bundo Kanduag ini sudah terbentuk 3 tahun yang lalu, untuk mengumpulkan ibu-ibu yang berasal dari minang, khususnya Sumbar. Supaya ibu-ibu yang ada di Kota Tanjungpinag ini khususnya (Kepri) terkoodinir.” katanya.

Elly, sapaan akrab ketua Minang Maimbau terpilih menambahkan, organisasi yang baru terbentuk untuk wilayah Kepri sudah ada beberapa kelompok. Seperti di Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas ,Kabupaten Natuna dan Tanjungbalai Karimun.”Kita akan mengupayakan untuk mengumpulkan ibu-ibu yang ada di seluruh Kabupaten yang ada di Kepri ini.”tambahnya.

Kemudian Ketua Umum Minang Maimbau (KUMM) Kota Tanjungpinang Daswir Robert dijumpai media ini mengatakan.”Saya sangat senang melihat kegiatan yang di lakukan ibu-ibu Minang ini. Dan sangat mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh ibu-ibu ini. Karena yang selama ini kita lihat ibu-ibu yang ada di Kepri ini kurang terkoodinir. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepanya, ibu-ibu yang ada di kota Tanjunpinang ini, umumnya Kepri akan lebih maju lagi.”ujarnya.

Sementara itu, H Nurman HMN, tokoh muda minang yang juga dijumpai media ini di tempat yang sama, mengatakan.”Saya sangat senang melihat acara ini, karena selama kegiatan seperti sekarang ini. Belum ada dilakukan di Tanjungpinang. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi.”harap H Nurman yang sehari sebelumnya maju menjadi Calong Legislatif (celeg) dari PDI-P dapil Kota Tanjungpinang untuk DPRD Provinsi Kepri. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 02 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek