| | 1.061 kali dibaca

Elfan Sebut Roi Orang Kodim, Terkait Mobil Pelansir Solar

Inilah dua mobil jenis L-300 yang ditangkap warga karena diduga pelansir solar

Inilah dua mobil jenis L-300 yang ditangkap warga karena diduga pelansir solar, Kamis (15/05).

Batam, Radar Kepri-Gerah dengan ulah “pencoleng” solar subsidi, Kamis (15/05) belasan warga kecamatan Sei Beduk, Kelurahan Mansang, Pontu I Bidadari, Batam, menangkap dua mobil berbahan bakar solar jenis L300 yang sedang mengisi minyak solar.

Ternyata ulah “pencoleng” solar subsidi ini bukan yang pertama terjadi di- SPBU, beberapa waktu lalu, warga juga pernah menangkap aksi “pencurian” solar subsidi yang dijual ke industry  tersebut.

Hal ini dikatakan Hery Marhat, ketua LSM LAKI Pejuang 45 kota Batam.”Dulu hal serupa pernah juga terjadi diSPBU ini, namun pelakunya tidak pernah diadili. Dan Petamina tidak memberikan sanksi apa-apa terhadap SPBU itu. Kali ini, kita akan kawal kasus ini sampai tuntas dan pelakunya harus diadili. Diminta kepada petamina bersama dinas Disprindag kota Batam untuk mencabut izin SPBU tersebut.”tegasnya.

Hal yang sama disampaikan ketua tim investigasi Garda LSM Batam Syahriyal yang ikut langsung turun kelapangan menyaksikan dua mobil yang diamankan oleh warga. Dalam mobil tersebut terlihat bungker yang bisa menampung 1 ton minyak solar. Mobil yang sudah diamankan Polsek tersebut dalam kedaan rusak parah diamuk masa.

Syahriyal meminta pada kepada Polresta Barelang dan Polsek Sei Beduk untuk tidak main-main menindak kasus sampai tuntas.”Selanjut Petamina dan Disperindag kota Batam harus mencabut izin SPBU nakal, karena telah merugikan masyarakat. Kami bersama LSM LAKI Pejuang 45 kotam Batam dan warga setempat siap mengawal kasus ini sampai tuntas.”ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sei Beduk, AKP Zalukhu yang dikomfirmasi awak media ini di kantornya, Kamis (15/05) belum berhasil dijumpai. Menurut anggotanya yang bertugas dikantornya itu.”Bapak sedang tidak berada ditempat.”katanya.

Namun perugas tersebut menbenarkan ada warga yang menangkap mobil pelansir solar tersebut, sambil mengajak awak media ini kelokasi tempat mobil tersebut di parkirkan dihalaman kantor Polsek Sei Beduk. Sementara pihak SPBU yang hendak dikonfirmasi, salah seorang yang mengaku formen di SPBU tersebut, Elfan, mengatakan.”Kalau masala itu, hubungi saja Roi orang kodim.”singkatnya. Namun sampai berita ini diturunkan, media ini belum berhasil menjumpau Roi yang disebut Elfan orang Kodim tersebut.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 15 Mei 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda