' '
| | 744 kali dibaca

Edward Pertanyakan Dana BOS di SMPN 08 Tanjungpinang

Edward Roza

Edward Roza

Tanjungpinang, Radar Kepri-Acara Training Motivasi yang digelar Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 08 Elis Setiowati S Pd bekerjasama dengan Komite Sekolah di Plaza Hotel, Jl MT Haryono Kilometer 3,5 kota Tanjungpinang, Minggu (18/01) terus menuai pertanyaan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari ketua Lembaga Pemantau Penyelengara Negara (LPPN) RI, Kepri, Edward Roza.
Menurut Edward Roza, ketika dijumpai awak media ini di satu tempat, Jl Raja Ali Haji Batu 4 Pamedan, Selasa (20/01) mengatakan.”Acara yang digelar kepala Sekolah itu hanya kebijakanya saja, bukan program dari Dinas Pendidikan (Disdik). Jika dari Disdik, mengapa ko SMP N 08 saja yang mengadakan acara.”tanya Edward Roza.

Kemudian lanjut Edward Roza yang akrab di sapa Edward.”Acara tersebut hanya sekedar menguras uang wali murid saja. Buktinya, komite sekolah meminta biaya kepada wali murid, sebesar Rp 450 000. Dengan rincian biaya, (a) Biaya foto Rp 35 000 (b) biaya Training Motivasi Rp 100 000 (c) Biaya Bimbel 3 bulan, Rp 150 000 (d) biaya Buku soal 4 mata pelajaran Rp 115 000, (e) Map Ijazah Rp 50 000. Menjadi pertanyaan, terbuat dari apa map ijazah apa seharga Rp 50 000.”tanya Edward.
Masih Edward Roza.”Saya dengar pemerintah ada mengucurkan dana Biaya Operasi Sekolah (BOS), kemana perginya dana BOS itu, dan bagaimana cara pembagianya.”tanya Edward.

Sementara Kepala Sekolah SMP N 08, Elis Setiowati S Pd dikonfirmasi awak media ini Minggu (18/01) terkait dengan dana BOS tersebut, mengatakan.”Siswa kita ada dapat dana BOS, per-siswanya mendapat sekitar Rp 700 ribu lebih dan kurang. Jumlah siswa kita semuanya, kurang lebih sekitar 500 orang siswa.”jelas Elis Setiowati S Pd tidak menjelaskan dengan rinci terkait dengan dana BOS tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 20 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda