| | 1.386 kali dibaca

Edi Cotok dan Ratu Sikumbang Bakal Meriahkan Pelantikan Gemppar Batam

Bundo Gando riah Pariman Batam foto Bersama Bupati Padang Pariman Drs Alimukni Ketua Gemppar kota Batam Sony Piliang, Wakinya Herwin Saputra, dan Sekrataris Taherman Tanjuang.

Bundo Gando Riah Pariman, Batam, foto bersama Bupati Padang Pariman Drs Alimukni, Ketua Gemppar kota Batam Sony Piliang dan Wakinya Herwin Saputra serta Sekrataris Taherman Tanjuang.

Batam, Radar Kepri-Generasi Muda Padang Pariaman (Gemppar) kota Batam masa bakti kepengurusan periode 2015-2020 segera dilantik pada 15 Februari  2015 mendatang. Informasi ini disampaikan ketua Gemppar kota Batam terpilih, Sony Piliang usai pertemuanya dengan Bupati Padang Pariman dikota Batam, Jumat (23/01) siang di Mega Mall Batam Centre.

Acara serimonial pelantikan akan dilaksanakan di Seraya Atas, tepat dekat Supermarket Giant  samping lampu merah dengan berbagai acara seni budaya minang asli dari Pariaman. Diantaranya, perlombaan tambur, tari piring, silat minang dan tari gelombang penyambutan tamu Bupati, Walikota dan Gubenur.

Acara ini akan dimulai dari siang sampai malam, dengan pelantikan para jajaran pengurus Gemppar kota Batam  yang bakal dihadiri oleh Bupati Padang Pariman, Drs Aklimukni,  Walikota Pariaman Muklis Rahman dan Wakil Gubenur Sumbar, Muslim Kasim serta Walikota Batam dan Gubenur Kepri.

Pelantikan mengundang seluruh masyarakat Kota Batam, khususnya yang berasal dari Padang Pariman dengan memotong satu ekor lembu alias sapi.”Hal ini ciri khas orang Minang asal Padang Pariaman dalam melakukan acara pengangkatan pemangku adat didaerah Padang Pariaman, Datuk Pemangku adat, Ninik mamak didaerah Pariaman.”sebutnya.

Lembu yang disembelih pada hari pelantikan Gemppar tersebut langsung dimasak dilokasi pelantikan dan dihidangan pada masyarakat yang hadir pada acara serimonial pelantikan itu. Pelantikan juga akan dihibur dengan artis Minang, penyanyi pop Ratu Sikumbangdan Edi cotok, penyanyi kocak asal Pariman.

Masyarakat Minang asal Padang Pariman yang jauh dari tempat acara.”Misalnya yang tinggal di Punggur, Nongsa, MukaKuning, TanjungPiayu, BatuAji, bakal dijemput dengan mobil bus yang disediakan panitia yang menyediakan 3 bus angkutan untuk menjemput masyarakat Batam, asal Padang Pariman yang tinggal jauh dari lokasi acara berlangsung.”ujarnya.

Pihaknya sangat berharap pada seluruh masyarakat Minang asal PadangPariaman, kota Batam diminta untuk hadir memeriahkan acara pelantikan Gemppar kota Batam ini.

Sementara itu Bupati Padang Pariaman DrsAlimukni dikomfirmasi awak media ini, mengatakan sangat mendukung suksesnya acara pelantikan Gemppar kota Batam.”Saya siap menghadiri acara pelantikan Gemppar kota Batam nanti. Saya berharap kepada Generasi muda minang Padang Pariman kota Batam bisa berbuat banyak untuk mendukung lajunya pembangunan kota Batam.”pintanya.

Bupati Padang Pariaman berharap pada masyarakat minang, terutama Generasi Muda Minang asal Padang Pariaman, terus bahu-menbahu bersatu padu menjalankan aktifitasnya dikota Batam disegala bidang.”Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, apapun niat dan maksud yang hendak dicapai pasti bisa terlaksana.”ungkapnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 24 Jan 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek