' '
| | 1.928 kali dibaca

Dugaan Korupsi Dinkes Anambas Mencuat, Kadis Mencak-Mencak

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Terkait dengan dugaan temuan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Kepri (BPK P) di Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Tahun 2013 lalu tentang dana sebesar Rp 1,5 Miliar tahun anggaran 2013 lalu. Serta lelang sejumlah Proyek Pos Kesehatan tahun 2014 ini, suasana di internal Dinkes KKA mulai memanas,

Menurut sumber median yang tidak mau namanya ditulis, ketika memberikan informasi kepada awak media ini, Rabu (04/06) melalui ponselnyaa, menyampaikan.”Sejak pemberitaan tentang temuan BPK dan sejumlah proyek di lingkungan Dinas Kesehatan KKA itu, sudah mulai ribut bang. Pak kadis Dinkes Said M Damri marah-marah kepada bawahanya karena pemberitaan di Radar Kepri.”Kata sumber.

Masih sumber yang sama.”Tadi pagi Pak Kadis marah betul keseluruh bawahanya. Bagaimana kalian bekerja, sehingga saya dibantai dalam pemberitaan di media on line (radarkepri.com).”Sebut sumber menirukan kata Said M Damri.

Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Said M Damri dikonfirmasi Radar Kepri terkait dengan pemasalahan tersebut, Rabu (04/06) melalui Pesan Singkat (SMS) hingga berita ini diunggah belum menjawab konfirmasi yang dikirim Radar Kepri. Sementara pesan konfirmasi dan klarifikasi yang dikirim Radar Kepri menyatakan terkirim.

Sebagaimana ditulis media ini, salah satu temuan auditor BPK Perwakilan Kepr terdapat di Dinas Kesehatan Anambas. Jumlah temuan mencapai Rp 1,5 miliar yang terdapat di pos anggaran rutin dan proyek tak selesai dikerjakan pada tahun 2013 lalu.

Kemudian, pada tahun 2014 ini sejumlah proyek senilai hampir Rp 2 Miliar juga teindikasi KKN (Kolusi. Korupsi, Nepotisme). Indikasi ini diperkuat dengan digagalkannya sejumlah rekanan kontraktor dengan alasan yang terkesan dicari-cari. Karena, jika proses lelang batal sebanyak dua kali, makanya Dinkes akan menunjuk langsung kontraktor pelaksana pekerjaan yang memang telah dijanjikan.(aliasar/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Jun 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Dugaan Korupsi Dinkes Anambas Mencuat, Kadis Mencak-Mencak”

  1. BPK jangan hanya megaudit ªĵª,coba periksa bangunan Ўª♌g dproyek kan,apakah dah sesuai.ΒίaƦ jelas.anambas ini pembangunan sarana banyak dilakukan kontraktor lokal,lelang besAr hasil tak sesuai,

Komentar Anda

Radar Kepri Indek